Mahasiswa Kecewa Terhadap Dema Universitas Dalam Aksi Bela Palestina

Penulis: Doa Subur Nasution*

Gagasanonline.com – Aliansi Mahasiswa UIN Suska Riau lakukan aksi damai bela palestina pada Kamis. Dalam Aksi ini dilakukan Sholat Gaib Berjamaah di masjid UIN Suska Riau, Kamis (14/12/2023).

Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) Funda Meikel mengatakan aksi itu bertujuan untuk memberitahu kepada mahasiswa dan masyarakat luar jika kampus UIN adalah penggerak. Selain melakukan orasi terkait Palestina. Mahasiswa juga melakukan orasi keluhannya untuk Dema Universitas.

Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Agel Ganiza mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap Dema UIN Suska Riau yang tidak melakukan pergerakan untuk aksi damai tersebut. Menurutnya Dema Universitas yang harusnya sebagai perwakilan mahasiswa.

“Sampai detik ini kami menyatakan bahwasanya dema Universitas pengkhianat mahasiswa,” jelasnya.

Dikatakannya, semua pergerkan tersebut bukan akhir dari segalanya tapi awal dari pergerakan kita semua, karena sejatinya yang dikatakan senior dan alumni UIN Suska Riau adalah kampus pergerakan.

Wakil Rektor (WR) lll Edi Erwan juga turut hadir dalam aksi tersebut, ia memberikan apresiasi kepada mahasiswa atas kepeduliannya terhadap Palestina serta berharap kegiatan ini mendapatkan nilai ibadah disisi Allah SWT.

“Ini juga salah satu syiar bagi kita dan semoga dapat dicontoh mahasiswa lainnya sebagaimana wujud kepedulian mahasiswa dalam sesuatu yang tidak baik,” tutupnya.

Reporter: Healthy Habitue**, Iqbal Khadafi**

Editor: Sefrizel Rahayu

Foto: Dok. Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.