Tak Berfungsi, Bus UIN Suska Tidak Bisa di Operasionalkan

Penulis: Doa Subur Nasution

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau memiliki dua bus yang tidak di operasionalkan lantaran rusak dan tak layak dipakai. Kepala Bagian (Kabag) Umum Muhammad Nasir mengatakan, bus yang terparkir di halaman samping gedung rektorat bukanlah milik UIN, melainkan hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Sudah berapa kali diperbaiki tetapi tidak bisa juga. Yang jelas bus itu tidak bisa digunakan,” ucapnya ketika diwawancarai, Senin (25/9/2023).

Menyayangkan hal itu, Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Ferdi Gusman Hidayat mengaku, bus kampus sangat dibutuhkan terutama untuk mahasiswa yang mengadakan kegiatan diluar kampus. Selain itu juga bisa mengurangi dana operasional mahasiswa.

“Jelasnya dapat memangkas dana kegiatan yang digunakan juga sih, jadi dana bisa dipergunakan untuk kebutuhan yang lain,” Ujarnya via Whattsapp, Selasa (10/10/2023).

Senada dengan itu, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Yuli Angraeni mengatakan, harusnya UIN memiliki bus, pasalnya bus itu sangat penting. Karena bisa menjadi alat transportasi bagi mahasiswa, dosen, tendik dll.

“Serta penggunaan bus dapat menghemat biaya dan mengurangi resiko kecelakaan,” pungkasnya.

Reporter: Doa Subur Nasution
Editor: Annisatul Fathonah
Foto: dock.Gagasan/Healthy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.