[Jurnalisme Warga] Dema Fakultas Sediakan Fasilitas Baru Bagi Mahasiswa Ushuluddin

Penulis: Poppy Setiawati**

Gagasanonline.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin (FU) sediakan fasilitas musholla dan pojok literasi untuk mahasiswa fakultas. Ketua Dema FU Adrami Alwi mengatakan, selain musholla dan pojok literasi mereka juga menyediakan kotak donasi.

“Guna membantu mahasiswa yang kesulitan dalam membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT),” Jum’at (13/10/2023).

Dikatakannya, penyediaan fasilitas tersebut merupakan salah satu program dari Dema FU. Pada pojok literasi terdapat sejumlah buku, kitab serta skripsi terdahulu supaya meningkatkan minat baca mahasiswa. Sedangkan untuk kotak donasi, akan dialokasikan ketika waktu pembayaran UKT.

“Alhamdulillah fasilitas tersebut telah diresmikan bersama agenda workshop pada Jumat (13/10/2023) dan dihadiri Wakil Dekan( WD) I Ushuludin,” ucapnya.

Adrami berharap dengan disediakan fasilitas tersebut dapat bermanfaat serta memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan ibadah dan menuntut ilmu. “Juga menjadi amal jariyah bagi pengurus Dema Ushuludin,” ucapnya.

Menanggapi itu salah satu mahasiswa Ushuluddin, Al-Ghazali mengaku fasilitas tersebut bermanfaat bagi mahasiswa. Sebab adanya mushola dapat memudahkan mahasiswa untuk sholat.

“Terutama bagi mahasiswa yang ingin shalat tapi tidak memiliki kendaraan,” pungkasnya.

Penulis merupakan mahasiswa Ushuludin

Foto: Dema Ushuludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.