Sadar Pentingnya Organisasi, Fakultas Psikologi Luangkan Sesi Perkenalan UKK/UKM Ke Maba

Penulis: Windi Astuti

Gagasanonline.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi (Fpsi) mengadakan kegiatan Silahturahmi Orientasi Psikologi (Sinopsi’s) kepada mahasiswa baru psikologi angkatan 2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Dema dan dihadiri dari berbagai Unit Kegiatan Kampus dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM) di Gadung Rektorat lantai V UIN Suska Riau, Sabtu (02/09/2023).

Ketua Dema Psikologi Adjie Alfarizi mengatakan, kegiatan ini untuk menyambut serta memperkenalkan budaya-budaya kampus khususnya di Fakultas Psikologi kepada mahasiswa baru.

Selain itu, Sinopsis turut memberikan sesi perkenalan bagi UKK/UKM Se-UIN Suska Riau. Hal tersebut agar Maba Psikologi mengenal UKK/UKM yang ada di kampus.

“Karena ini merupakan momen yang pas untuk maba apalagi maba lagi semangatnya untuk mengembangkan diri mereka masuk organisasi,” ucapnya

Acara sinopsis dinaungi oleh Dema Psikologi yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa (Hima) Psikologi yang menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Semoga sinopsis tetap berlanjut dan mempertahankan budaya yang ada serta mengupgrade sinopsis setiap tahunnya,” harapnya.

Baca: Pengenalan di PBAK, Pengaruhi Rekruitmen Anggota UKK/UKM

Ketua Koperasi Mahasiswa (Kopma) Rahmadani Ilham mengungkapan acara sinopsisnya sangat luar biasa, ia sangat apresiasi terhadap psikologi karena dapat membantu memperkenalkan organisasi.

“Karna setiap tahun Fakultas Psikologi mengundang para UKK/UKM, sedangkan fakultas yang lain belum ada. Jadi itu sangat membantu untuk memperkenalkan organisasi kami,” jelasnya.

Ia berharap, tahun depan dapat diundang lagi dan untuk Fakultas lain UKK/UKM diundang untuk memperkenalkan organisasinya masing-masing.

Senada Ilham, Salah satu perwakilan Mapala Rizka Febriani mengaku turut senang karena ikut andil dalam kegiatan tersebut. Apalagi saat melihat antusias mahasiswa baru terhadap Mapala Suska yang baik.

“Kami diberikan wadah untuk mempromosikan serta mengenalkan Mapala Suska kepada mahasiswa baru dengan harapan mereka dapat bergabung dan berproses bersama kami,” tutupnya.

Reporter: Chintya Auzuka Lagani, Dicky Kurniawan**
Editor: Sefrizel Rahayu
Foto: dok. Windi/Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.