UIN Suska Riau Taja KKN Internasional di Negeri Kelantan, Malaysia

Penulis : Sefrizel Rahayu

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau taja kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Negeri Kelantan, Malaysia. Kegiatan ini bermula dari kunjungan Exco Pembangunan Islam, Dakwah, Penerangan dan Hubungan Seranta Negeri Kelantan bersama rombongan ke UIN Suska Riau beberapa bulan lalu guna menjalin kerjasama.

Rektor UIN Suska Riau, Khairunas Rajab bersama pimpinan pada saat itu menyambut dengan ramah kunjungan tersebut. Khairunnas berharap kerjasama dan silaturahmi dapat terus terjalin kedepannya.

Dikatakannya, Pada 5-6 Juli 2023 Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIN Suska Riau Leny Nofianti serta Ketua Pusat Pengabdian Masyarakat M Kholilullah, didampingi Wakil Rektor (WR) lll Edi Erwan melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Ma’had Muhammadi Lelaki dan Ma’had Muhammadi Perempuan.

“Hal tersebut sekaligus dalam rangka simbolis mengantar mahasiswa KKN Internasional di Negeri Kelantan,” ucapnya, Minggu (9/7/2023).

Selanjutnya, terkait jumlah mahasiswa KKN Internasional yaitu ada tujuh mahasiswa, dan akan dilaksanakan selama 2 bulan.

Para rombongan UIN Suska Riau, diterima baik oleh Rektor dan pimpinan lain Kolej Islam Antara Bangsa Sultan Ismail Petra (KIAS), yang selama ini pernah menjalin MoU dengan UIN Suska Riau. Pada pertemuan tersebut telah disetujui perpanjangan MoU.

“Hal tersebut sekaligus penerapan dalam beberapa program, salah satunya pengiriman penyelia kenaikan pangkat lecturer KIAS dari UIN Suska Riau,” pungkasnya.

Rilis
Editor: Annisatul Fathonah
Foto: Dok. Khairunnas/Rektor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.