UIN Suska Riau Gelar Wisuda Periode IV Tahun 2023

Penulis: Sefrizel Rahayu

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Doktor ke-45, Program Magister ke-76, Program Sarjana (S1) dan Diploma Tiga (D3) ke-96, periode IV 2023. Berlangsung di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Rabu (26/7/2023).

Sebanyak 800 wisudawan dinyatakan lulus. Gelar wisudawan terbaik Program Pascasarjana dianugerahkan kepada Saiful Habib IPK 3,91 dengan predikat Cumlaude. Sementara wisudawan terbaik Program Sarjana diberikan kepada Linda Dea Atlis IPK 3,85 predikat Cumlaude.

Salah satu wisudawan dari Fakultas Sains dan Teknologi, Yuvi Ermanda mengungkapkan acara wisuda kali ini cukup bagus dan meriah. Karena bisa bertemu teman-teman yang juga ikut melaksanakan wisuda.

Pada periode IV tersebut, wisudawan telah diizinkan untuk membawa dua orang pendamping.

Menurut Yuvi, untuk pendamping yang masuk ke PKM itu sudah sesuai dan tidak jadi masalah. “Karna jika terlalu banyak takutnya juga sesak di dalam PKM,” jelasnya.

Dipihak lain, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Nurleli, mengatakan proses wisuda ini adalah suatu momen yang ditunggu. “Jadi saya merasa bahagia setelah mengikuti proses pelaksanaannya,” katanya.

Senada dengan Yuvi, Nurleli menuturkan untuk pendamping yang masuk ke PKM itu sudah benar karna tidak akan membuat ruangan begitu sesak.

Ia berharap untuk tempat keluarga yang diluar agar disediakan yang lebih baik.

“Semoga untuk kedepannya disediakan tempat yang lebih baik untuk keluarga-keluarga saudara lainnya di luar,” tutpnya.

Reporter: Doa Subur Nasution**
Editor: Annisatul Fathonah
Foto: Dok. Izel/Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.