Warga Makassar Dihebohkan Aliran Hakikinya Hakiki yang Mengaku Bertemu Tuhan dan Nabi

Penulis : Fira Wahyuni Putri

Gagasanonline.com – Warga kota Makassar Sulawesi Selatan dihebohkan dengan munculnya aliran bernama Hakikinya Hakiki. Seorang pengikutnya mengaku telah bertemu dengan Tuhan dan Nabi. Selain itu pengikut aliran ini dijamin masuk surga dan mendapat status Haji tanpa harus ke Tanah Suci Mekkah.

Dikutip dari kompas.tv, penyimpangan lain ternyata juga ditemukan diantaranya niat sholat yang bertentangan dengan islam serta rukun iman ditambah menjadi 13.

Sesuai dengan video yang tengah viral di media sosial, seorang pria penganut aliran Hakikinya Hakiki berdialog dengan warga dan mengaku telah bertemu Nabi bahkan Tuhan. Video tersebut berlokasi di Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Dilansir viva.co.id,Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar mengaku telah mengetahui terkait adanya aliran sesat tersebut. Hingga saat ini pihak MUI tengah menangani kemunculan aliran Hakikinya Hakiki tersebut. 

“Iya benar, sementara kita tangani. Kita sudah mengeluarkan maklumat jika aliran tersebut sesat,” ungkap Masykur Yusuf, Sekretaris MUI Makassar.

Masykur meminta kepada warga atau tokoh masyarakat setempat agar pelaku aliran sesat tersebut jangan dihakimi atau pun dirundung. Pasalnya, pihak MUI akan turun langsung dengan pendekatan persuasif untuk memberikan edukasi kepada pelaku aliran sesat tersebut.

Masykur menyebutkan pihaknya sudah melakukan langkah-langkah bijaksana untuk menangani aliran sesat tersebut, seperti mengeluarkan maklumat kemudian dilanjutkan dengan pembinaan.

Editor : Annisa Al zikri
Foto : CNNIndonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.