KPRM Sebut Persiapan Debat Cukup Matang, Tim Sukses Mengaku Tak Dapat Informasi

Saat sesi pertanyaan debat kandidat Pemira 2016 UIN Suska, Senin (21/11/2016). Foto: Arul

gagasan-online.com – Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) adakan debat kandidat kedua pada 24 November besok. Ketua KPRM Arman Nugroho mengatakan, debat akan digelar di depan Sekretariat Resimen Mahasiswa. Menurut Arman, persiapan acara debat besok sudah cukup matang.

Berbeda dari debat kandidat sebelumnya yang menghadirkan panelis dari DPRD dan wartawan, kali ini panelis dipilih dari akademisi UIN Suska Riau. Tiga dosen yang akan jadi panelis yaitu Dardiri Husni, Akbarizan dan Sudianto.

Arman menyampaikan alasan diadakan debat kandidat sebanyak dua kali yaitu guna memantapkan mahasiswa akan pilihannya. “Supaya tidak ada yang ragu-ragu dalam menetapkan pilihannya,” katanya.

Sosialisasi mengenai debat kandidat besok, Arman menjelaskan, “Dari awal dibentuk kami sudah sampaikan, baik dari mulut ke mulut sampai ke media-media.”  Lebih lanjut, Arman menegaskan, debat kandidat  terakhir ini, sekaligus penutupan masa kampanye masing-masing kandidat.

Namun ketika gagasan-online.com menghubungi masing-masing tim sukses, hingga Rabu (23/11/2016) sore, sebagian besar tim sukses mengatakan tidak mengetahui tema debat dan ada yang tak mengetahui lokasinya.

Semua tim sukses mengaku tak diinformasikan oleh KPRM mengenai tema dan tempat pelaksanaan debat. Hanya kandidat nomor 5 dan 7 yang mengetahui informasi lokasi namun juga belum mengetahui tema debat.

Penulis: Miqdarullah Burhan* dan Kiki Mardianti**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.