Gaji Belum Dibayar, ‘Para CS’ Kembali Aksi

Tuntutan CS Meminta dibayarkan gaji (foto: Hanif)
gagasan-online.com : Mogok Kerja dilakukan oleh petugas kebersihan UIN Suska Riau karena belum menerima gaji hingga saat ini. Selasa,(13/09/2016). Selain itu mereka melakukan aksi demonstrasi di depan gedung rektorat sejak pagi tadi. Mereka menuntut pihak perusahaan penyedia jasa dan pihak kampus untuk segera menyelesaikan masalah pelunasan gaji.

Parni, seorang petugas kebersihan mengatakan masalah ini terjadi sejak Mei lalu. Mereka beberapa kali sudah mempertanyakan masalah ini kepada pihak kampus dan perusahaan. Namun masalah ini belum terselesaikan karena kesalahan koordinasi antara pihak yang bertanggung  jawab. “Yang sudah dibayar baru satu bulan, tapi sekarang sudah masuk bulan keempat,”katanya.

Secara tertulis para petugas kebersihan tidak menerima gaji selama tiga bulan. Namun para petugas kebersihan menuntut pembayaran gaji selama empat bulan karena sekarang sudah masuk pertengahan bulan september.  Hal ini dilakukan karena khawatir pembayaran gaji kembali menunggak di bulan ini.

Menurut Parni, ia dan 100 orang petugas kebersihan lainnya kecewa dengan pihak kampus dan perusahaan karena tidak mampu menyelesaiakan masalah ini. Ia menilai kedua belah pihak seperti saling melempar tanggung jawab dan tidak transparan. 
Pihak kampus menyebut mereka sudah membayar jasa kebersihan kepada pihak perusahaan. Namun, mereka juga mendengar kabar bahwa ada prosedur pembayaran yang belum terselesaikan hingga saat ini. “Ada berkas yang belum ditadatangani,”kata Parni.

Selama aksi berlangsung, tak seorangpun perwakilan dari pihak rektorat yang datang menemui mereka. Para petugas kebersihan mengancam akan tetap melaksanakan mogok kerja hingga tuntutan mereka dipenuhi.  Aksi berlangsung tertib tanpa pengawalan khusus dari pihak kemanan kampus. Hingga pukul 15.30 WIB mereka belum membubarkan diri dan tetap bertahan di depan gedung rektorat. (Hanif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.