Di Mata Sahabat, Juki Dikenal Rajin Ibadah

http://www.gagasan-online.com/2015/08/di-mata-sahabat-juki-dikenal-rajin.html
sumber : faebook.com
gagasan-online.com : Kepergian almarhum Marzuki Tohir, mahasiswa kukerta uin suska riau yang meninggal ketika mengabdi timbulkan duka mendalam bagi teman-temannya. Mahasiswa Teknik Informatika ini dikenal rajin ibadah dan suka membantu temannya.
Ferdy salah seorang teman selokalnya bercerita tentang sosok almarhum sahabatnya itu. Almarhum dikenal tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu dan sering mengamalkan ibadah sunnah. “Dia tak pernah tinggalkan sholatnya,”katanya.
Ia masih ingat ketika sahabatnya itu sempat bertengkar dengan seorang senior saat mengikuti ospek. Juki, sapaan almarhum ketika itu melawan karena si senior tidak memberikan izin untuk sholat. Waktu sholat baru masuk ketika itu, si senior memintanya untuk menunggu beberapa saat sampai waktu istirahat. “Kalau sudah adzan dia segera tunaikan,”kenangnya.
Teman-temannya mengenal Juki sebagai sosok yang bersahabat. Namun almarhum sering berdebat jika ada hal yang salah menurutnya. “Dia memang anak yang keras kepala,” kata Ferdy.
Tak hanya Ferdy, Arga temannya yang lain juga merasa kehilangan sosok almarhum. Ia mengenal Juki sebagai orang yang ringan tangan dan teman diskusi. “Walaupun lagi sibuk pasti dia mau bantu,”katanya.
Kini, almarhum sudah meninggalkan mereka. Ia meninggal karena tenggelam di Sungai Kuantan ketika dalam masa pengabdian Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di desa Banjar Nan Tigo Kuantan Singingi. Almarhum telah dimakamkan pada hari Minggu (2/8/2015) di TPU Kartama. (Hafiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.