DISHUB Pekanbaru Laksanakan Operasi Rutin Penertiban Angkutan

Dishub Tengah lakukan Razia Angkutan Umum (Ferdy)

www.gagasan-online.com : Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru tertibkan angkutan umum yang masuk di Pekanbaru. Bertepatan di jalan HR Soebrantas KM 15 Simpang Baru Panam.

 Dalam penertipan ini Dishub turunkan sepuluh anggota yang bertugas,sembilan dari dishub dan satu anggota kepolisian operasi Dimulai pada pukul 07.00 sampai 17.00 , Senin (1/6/2015).

Koordinator operasi, Afrinaldi mengatakan operasi diadakannya sebagai upaya untuk penertiban mobil angkutan umum maupun angkutan barang. Penertiban dilihat dari sisi administrasinya, untuk mobil angkutan umum yang diperiksa surat jalan dan KIR. Untuk angkutan barang yang diperiksa surat izin usaha, KIR dan surat mobilnya.

Afrinaldi menjelaskan operasi sudah lama dilakukan, dimulai dari tahun 2005 sampai dengan sekarang. Diperkirakan sudah terjaring sekitar 500 lebih angkutan. “Untuk tahun ini ada 10 angkutan,” ucapnya

Ia menambahkan tidak hanya surat tanda lulus uji, yang paling penting adalah kelengkapan surat tanda masuk terminal.

 “Namun persoalan kelengkapan surat paling utama,” tekannya.

Berdasarkan hasil bincang gagasan-online dengan Afrinaldi, ia menyebutkan bahwasanya hambatan yang paling sering dijumpai saat operasi dilapangan, yaitu banyaknya supir angkutan umum dan barang yang menghindari penertiban oleh petugas.

Dia menyarankan kepada supir angkutan agar mematuhi peraturan dan melengkapai serta memperpanjang surat-surat yang telah habis masa berlakunya. “Karena semua itu gunanya bukan untuk petugas, tapi untuk sopir angkutan itu sendiri,” saranya. (Ferdy)

Editor : Hanif

www.gagasan-online.com
Portal Warta Digital
LPM Gagasan UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.