Wujud Lestarikan Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Desa Dosan Siak Adakan Kegiatan Penghijauan

Penulis: Reza Fahlevi

Gagasanonline.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Suska Riau di desa Dosan adakan kegiatan penghijauan. Kegiatan ini diawali dengan serah terima bibit tanaman dilanjut dengan penanaman perdana bibit mahoni oleh kepala desa yang diwakili Krani Desa Dosan di Taman Khalifah Sulaiman, Desa Dosan, Kabupaten Siak pada Rabu (23/08/22).

Mahasiswa KKN memberikan 400 bibit tanaman buah-buahan, yang terdiri dari pohon durian, sirsak, trembesi, petai dan mahoni. Bibit tersebut diberikan kepada pihak desa untuk ditanam di Taman Khalifah Sulaiman, sekolah, fasilitas umum lainnya, dan lingkungan sekitar Desa Dosan.

Ketua tim KKN Desa Dosan Helmi Sahputra, mengatakan kegiatan penghijauan merupakan salah satu program mahasiswa KKN Desa Dosan untuk cinta lingkungan. Ini sebagai bentuk wujud kepedulian dalam melestarikan lingkungan alam sekitar.

“Sehingga nantinya dapat dinikmati bersama,” kata Helmi, Rabu (23/08/22).

Helmi berharap dengan kegiatan ini dapat menambah keasrian lingkungan khususnya di Taman Khalifah Sulaiman, dan sekaligus bisa bermanfaat kedepannya.

“Semoga kegiatan ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Dosan,” ujar Helmi.

Sufno Susilo selaku Krani Desa Dosan memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN UIN Suska di Desa Dosan yang telah mengadakan kegiatan penghijauan ini. Menurutnya kegiatan penghijauan tersebut sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Siak.

“Kegiatannya sangat bagus sesuai dengan program pemerintah Kabupaten yakni Siak Hijau,” tutur Sufno.

Selanjutnya, Sufno berharap agar kegiatan semacam ini bisa dilakukan setiap tahun supaya bisa menjaga keasrian Taman Khalifah Sulaiman, sehingga nantinya dapat menambah daya tarik Taman Khalifah Sulaiman.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan penghijauan ini dapat menambah daya tarik Taman Khalifah Sulaiman, ” tutupnya.

Reporter: Reza Fahlevi
Editor: Kakak Indra Purnama
Foto: Dok. Gagasan/Reza Fahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.