3 Makna Mawar Hitam, Duka hingga Akhir dari Sebuah Hubungan

Penulis: Kakak Indra Purnama

Gagasanonline.com – Mawar hitam telah menarik minat tukang kebun dan penggemar mawar selama berabad-abad karena penampilan dan kelangkaannya yang tidak biasa. Menurut florgeous.com, warna hitam disebabkan oleh warna merah tua atau ungu yang membuat mawar tampak hitam. Ini merupakan bentuk manipulasi warna

Biasanya dalam simbolis sebuah hubungan bunga mawar merah lebih sering digunakan untuk mengungkapkan keromantisan dan cinta. Tapi ternyata mawar hitam juga memiliki makna simbolisme tersendiri dalam hubungan. Mawar hitam dapat dikaitkan dengan cinta obsesif atau romansa tragis.

Mengutip Style Craze, beberapa bentuk seni telah mengambil inspirasi dari varietas mawar hitam ini yang melambangkan banyak emosi. Mawar hitam sering dikaitkan dengan kesedihan, perpisahan, atau putusnya ikatan romantis. Namun, mereka juga bisa melambangkan kelahiran kembali atau awal dan obsesi baru.

Makna dan simbol mawar hitam dalam hubungan

1. Duka
Seperti mawar hitam yang digunakan untuk melambangkan kematian sejak Era Victoria, Anda juga dapat memberikan mawar hitam sebagai simbol duka kepada mereka yang berduka karena ditinggal orang yang dicintai.

2. Simbol awal yang baru
Mengutip Folwer Advisor, mawar hitam juga bisa menjadi simbol kelahiran kembali yang positif. Jadi Anda bisa memberikan mawar hitam sebagai simbol ungkapan selamat kepada seseorang karena memulai babak baru atau transformasi dalam hidup mereka.

3. Akhir hubungan
Berakhirnya suatu hubungan dapat dianggap sebagai tragedi. Tapi itu juga pertanda awal yang baru. Mawar hitam bisa menjadi ungkapan perasaan pahit saat Anda mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang, tapi berharap yang terbaik untuk mereka di masa depan, dan memberi mereka kekuatan untuk memulai awal yang baru setelah perpisahan.

Editor: Annisa Firdausi

Foto: Outerbloom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.