SCIE Prodi Ekonomi Syariah Adakan Milad ke 14 Tahun

SCIE Prodi Ekonomi Syariah Adakan Milad ke 14 Tahun

Sri Wulandari**

Gagasanonline.com– Study Club Economi Islam (SCEI), Program Studi Ekonomi Syariah, UIN Suska Riau mengadakan milad ke XIV dengan tema “Semarak 14 tahun SCEI : Rajut ukhuwah bumikan ekonomi syariah untuk SCEI bermarwah”. Acara dilaksanakan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) pada 20 hingga 21 November 2021.

Ketua panitia pelaksana Habib Antoni mengatakan melalui acara ini kader kader SCEI dapat saling merajut ukhuwah dan silaturahmi.  Adapun tujuan di adakan acara ini yaitu agar kaderi dapat saling berkontribusi lebih dan saling bekerja sama untuk membumikan Ekonomi Syariah di Indonesia.

“Teman-teman yang berada diluar daerah Pekanbaru dapat berkumpul, bertemu dan bersilaturahmi bersama. Mengingat selama ini kuliah online dan tidak pernah berkumpul,” ungkapnya Sabtu (20/11/2021).

Sahromi Afandi, ketua Umum Study Club Economi Islam UIN Suska Riau menuturkan harapannya SCEI bisa menjadi wajah untuk teman-teman mahasiswa tentunya di Fakultas Syariah dan Hukum sebagai bahan riset tentang ekonomi islam itu sendiri dan SCEI bisa selalu menebar kebaikan untuk masyarakat atau khalayak ramai.

“Apresiasi untuk teman-teman panitia yang sudah meluangkan waktunya, pikiran, dan tenaga untuk melaksanakan agenda ini udah sebulan lebih untuk mensukseskan acara ini. Tentunya apresiasi yang sangat luar biasa sekali untuk teman-teman panitia,” ucapnya.

Acara ini juga menghadirkan pemateri dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Dewi yang membahas tentang mental health atau kesehatan jiwa. Lalu pemateri kedua ada Andi Oki dari Bank Syariah Indonesia membahas tentang generasi milenial melek finansial.

Salah satu peserta Milad SCEI ke XIV, Mahasiswi Universitas Riau, Deanini, mengungkapkan apresiasi kepada kader-kader SCEI yang selalu semangat untuk menginspirasi teman-teman lain ataupun memberikan manfaat bagi masyarakat luas maupun mahasiswa UIN Suska Riau. Apalagi membahas tentang ekonomi islam yang mana tidak asing lagi bagi kita.

“Harapan kedepannya, selalu semangat untuk kader-kader SCEI untuk menginspirasi bagi mahasiswa maupun masyarakat luas terkait dengan ekonomi islam dan erus semangat mendakwahkan ekonomi islam,” tuturnya.

Selain itu, Mahasiswa UIN Suska Riau, Jurusan Ekonomi syariah, Tomi Hidayat salah satu peserta Milad SCEI UIN Suska Riau yang ke XIV, mengungkapkan harapannya semoga kedepannya Milad SCEI yang ke 15 tahun harus menjadi Milad yang lebih baik dari sebelumnya.

“Karena hakikat manusia ingin menjadi lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Reporter : Sri Wulandari**, Annisa Fathonah**
Editor      : Wilda Hasanah
Foto         : Sri Wulandari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.