LPM Gagasan UIN Suska Riau Adakan Diklatsar 2021

Penulis : Rindi Ariska

Gagasanonline.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gagasan UIN Suska adakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklat) Jurnalistik dengan mengusung tema “Jurnalisme Aktif dan Kreatif di Masa Pandemi Covid-19”. Dikdas yang diikuti oleh 30 peserta akan diadakan selama tiga hari, mulai dari 26-28 November 2021.

Ketua pelaksana Diklat, Khumar Mahendra mengatakan Diklat dibuka secara seremonial di gedung teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan resmi dibuka oleh Arwan selaku Wakil Dekan III FDK.

“Acara dibuka di Teater FDK. Berhubung Wakil Rektor III berhalangan hadir, maka diwakilkan oleh wakil Dekan III FDK untuk membuka acara ini dengan resmi,” kata Khumar, Jumat (26/11/2021).

Baca juga : Alasan Jabatan Dekan Fisip Tersangka Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Unri Belum Dicopot

Khumar menjelaskan untuk Diklat hari pertama akan diiisi dengan tiga materi yaitu Sembilan Elemen Jurnalistik oleh Melba, Foto Video oleh Azizah, dan Penulisan Berita dan Teknik Wawancara oleh Arif Gunawan.

“Pagi kita ada materi Sembilan Elemen Jurnalistik, setelah itu Foto dan Video di siang hari, dan malam nya kita ada materi Penulisan Berita dan Teknik Wawancara,” jelasnya.

Khumar berharap para peserta bisa bekerja sama dan bisa menjadikan Diklat ini sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi.

“Ya semoga para peserta bisa bekerja sama dan menyukseskan acara ini. Semoga tidak ada yang main-main karna Diklat ini sangat penting sebelum nantinya peserta akan turun langsung ke lapangan untuk meliput,” ucapnya.

Baca juga : SCIE Prodi Ekonomi Syariah Adakan Milad ke 14 Tahun

Salah satu peserta Diklat, Ilham Vandu mengatakan dengan adanya Diklat ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan. Selain itu juga bisa menambah pengalaman.

“Dengan adanya Diklat ini bisa nambah pengalaman, bisa dapat ilmu juga tentang jurnalistik,” katanya.

Senada dengan Ilham, Miftahul Riska mengatakan sangat antusias dalam mengikuti Diklat ini. Ia berharap selama Dikdas bisa mendapatkan pengalaman yang lebih dan bisa menambah relasi.

“Sejauh ini saya mendapatkan beberapa pengalaman baru dan semoga aja dikdas ini berjalan dengan lancar kedepannya. Semoga juga kami bisa mendapatkan ilmu yang lebih dari Gagasan,” pungkasnya.

Reporter : Rindi Ariska
Editor : Annisa Firdausi
Foto : Dok.Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.