Ikatan Keluarga Pasaman-Pasaman Barat Kukuhkan Dua Mahasiswa UIN Suska Riau pada Pelantikan Pengurus Baru

Penulis : Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com – Ajang pemilihan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Pasaman Barat (Himapasbar) Riau dan Korps Mahasiswa Pasaman (Komapas) Pekanbaru periode 2021-2022, dua mahasiswa UIN Suska Riau raih kemenangan sesuai hasil Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan pada 19 Juni 2021 lalu.

Kegiatan dengan tema “Basamo Di rantau untuk Nagari” ini, resmi melantik ketua terpilih, Muhammad Arifuttajjalli mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Novaldi Azimi mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Pasaman-Pasaman Barat Riau kota Pekanbaru (IKP-PBR Pekanbaru) Di gedung Graha Pena Riau, Minggu (14/11/2021).

Baca juga : Aksi Baksos Tikungan, Bentuk Kontribusi Pramuka UIN Suska kepada Masyarakat

Ketua Himapasbar, Muhammad Arifuttajjalli mengatakan memiliki visi misi untuk menghimpun Mahasiswa Pasaman Barat dalam pengembangan soft skill. Karena kelak akan menjadi pemimpin nantinya.

“Itulah salah satu tugas besar saya bagaimana cara agar teman teman Pasaman Barat bisa Berhimpun disini, selanjutnya ingin mengembangkan soft skill Mahasiswa Pasaman Barat yang kelak akan menjadi pemimpin di Pasaman Barat,” tambahnya.

Lanjutnya, ia menambahkan ingin lebih banyak menebar kebermanfaatan dan berkarya untuk orang lain khususnya daerah Pasaman Barat. Dan berharap bisa menjalankan serta mewujudkan visi misi tersebut.

Sejalan dengan itu, Ketua Komapas Novaldi Azmi juga mengatakan hal yang sama, ingin memperkuat silahturahmi bagi mahasiswa Pasaman yang ada di Pekanbaru.

“Saya ingin teman teman menganggap bahwa Komapas itu adalah rumah bagi mahasiswa yang berkuliah di Pekanbaru, dan dengan itu dapat memperkuat silahturahmi antar mahasiswa Pasaman,” ucapnya.

Baca juga : LPRPM Uin Suska Riau, Adakan Kegiatan Mimbar Bebas untuk Memperingati Hari Pahlawan

Selain itu, Novaldi juga menambahkan alasannya maju sebagai ketua Komapas ingin lebih mengembangkan kedepannya dalam menjalankan roda organisasi.

“Saya rasa mempunyai tanggung jawab dan mampu untuk itu kemudian yakin bisa menjadi ketua umum,” tutupnya.

Reporter :Iswatun Hasanah, Annisatul Fathonah
Editor : Khumar Mahendra
Sumber Foto : Dok. Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.