Hari Kedua Diklat Jurnalistik, LPM Gagasan Lakukan Praktik Lapangan

Penulis: Annisa Firdausi

Gagasanonline.com-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gagasan UIN Suska lakukan praktik lapangan pada hari kedua Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik, setelah sebelumnya peserta menerima beberapa materi pada hari pertama. Di hari kedua peserta Diklatsar diminta untuk mengimplementasikan apa yang telah dipelajari. Adapun lokasi tujuannya ialah Rumah Singgah Tuan Kadi dan Rumah Tenun  di Kelurahan Kampung Bandar, Senapelan.

Khumar Mahendra, Ketua Pelaksana Diklatsar mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para peserta dapat lebih memahami dengan terjun langsung untuk peliputan.

“Alasan kami memilih lokasi ini pun dikarenakan banyak hal yang dapat dijadikan bahan berita untuk praktik peliputan para peserta. Sebetulnya ada dua tempat lagi di sekitar lokasi tapi tak sempat kami kunjungi karena keterbatasan waktu,” jelas Khumar, Sabtu (27/11/2021)

Ainul Hikmah, salah satu peserta Diklatsar berpendapat kegiatan ini asyik karena dapat secara langsung bertanya dengan narasumber.

“Di Rumah Tuan Kadi yang menjadi narasumber itu langsung juru peliharanya, sedangkan di rumah tenun narasumbernya juga langsung ibu-ibu penenun. Jadinya informasi yang diberikan sangat jelas dan lengkap,” tutur Ainul.

Ainul berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini diadakan, namun dapat dilakukan dilain waktu dengan tempat yang berbeda pula. “Walaupun cuaca memang cukup panas tadi, tapi saya harap ada kesempatan liputan serupa di waktu mendatang,” tutupnya.

Reporter: Annisa Firdausi
Editor: Lia Resti Andani
Foto: Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.