Deski Ramadhani Terpilih Menjadi Ketua Sema UIN Suska Riau Periode 2021-2022

Deski Ramadhani Terpilih Menjadi Ketua Sema UIN Suska Riau Periode 2021-2022

Penulis: Annisatul fathonah

Gagasanonline.com – Deski Ramadhani mahasiswa jurusan Administrasi Negara (ANA) Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UIN Suska Riau terpilih menjadi Ketua Senat Mahasiswa (Sema) UIN Suska Riau periode 2021-2022. Melalui sidang pleno yang digelar di gedung Teater FEIS, Senin (15/11/2021) lalu.

Diketahui, saat sidang pleno berlangsung terdapat 5 calon ketua Sema, yakni Muhammad Farel Alfata Pasaribu, Yusron Hadi Falah, Deski Ramadhani, Yudhisti Indra FZ dan Galih Candra Kirana. Sementara total pemilih sebanyak 16 orang.

Deski Ramadhani mendominasi perolehan suara dengan total pemilih sebanyak 8 suara, sementara Muhammad Farel Alfata Pasaribu sebanyak 2 suara, Yusron Hadi Falah sebanyak 6 suara, Yudhisti Indra FZ sebanyak nol suara, dan Galih Candra Kirana tidak hadir saat itu.

Sebagai ketua Sema terpilih, Deski Ramadhani menuturkan melalui visi-misinya ia akan menjadikan Sema UIN Suska Riau lebih profesional, serta memiliki semangat perjuangan keislaman dan gerakan dalam menebarkan kebaikan.

“Misinya, membangun lingkungan internal dan eksternal Sema UIN Suska Riau yang profesionalisme, religius dan berakhlakul karimah, meningkatkan peran aktif dan tanggung jawab seluruh mahasiswa untuk bergerak bersama dalam mengatasi masalah dengan aksi nyata, dan gerakan menebar kebaikan dalam aksi nyata pengabdian untuk negeri,” ungkapnya, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Penanganan Tepat untuk Korban Trauma Pelecehan Seksual Menurut Praktisi Psikolog UIN Suska

Dalam waktu dekat ini, kata Deski, ia akan membenahi Sema dan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) selingkungan kampus UIN Suska Riau supaya lebih kompak. Tujuannya untuk mencapai UIN Suska yang lebih baik.

Insyaallah, membenahi internal Sema terlebih dahulu, juga mencari solusi bagaimana agar Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) selingkungan UIN Suska Riau dapat bekerja dan melangkah bersama menuju UIN Suska Riau yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

Melalui kepengurusan baru ini, Deski berharap semua Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) selingkunhan kampus UIN Suska Riau bisa bekerjasama dengan Sema-U .

“Untuk bersama sama melangkah menuju UIN Suska yang lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya.

Reporter: Annisatul Fathonah
Editor: Kakak Indra Purnama
Foto: Dok. Deski Ramadhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.