Dema Psikologi Open Donasi Perbaikan Fasilitas Pondok Pesantren Al-Azhar Ad-Dauly

Dema Psikologi Open Donasi  Perbaikan Fasilitas Pondok Pesantren Al-Azhar Ad-Dauly

Penulis: Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com– Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Psikologi UIN Suska Riau melakukan open donasi untuk membantu perbaikan fasilitas pondok pesantren “Al-Azhar Ad-Dauly” Terantang Kabupaten Kampar.

Mujiono Selaku Penanggung jawab mengatakan, adapaun tujuan open donasi ini sebagai bentuk perubahan untuk daerah  pesantren yang akses kedalamnya itu jauh dan melihat perjuangan adik adik disana dalam menuntut ilmu.

“Pesantren ini dikategorikan sebagai pesantren gratis yang betul betul memberikan ilmu. Dan melihat latar belakang mereka yang rata rata yatim piatu, tidak ada tempat pulang kesana kemari lagi,” ucapnya Kamis, (4/11/202).

Ia berharap, semoga pesantren ini dapat menjadi pesantren yang terkenal di kancah internasional. Serta dapat membawa perubahan untuk daerah pesantren ini.

“Diharapkan pesantren ini dapat melahirkan generasi generasi penggerak dalam membawa perubahan,” tuturnya.

Untuk kendala dalam pelaksanaan open donasi ini sendiri, Mujiono menyampaikan salah satunya  yaitu dalam bentuk surat izin akomodasi kesana.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Muhammad Faiz Atallah menyampaikan, open Donasi tidak hanya diberikan dalam bentuk materil saja, tetapi juga dalam bentuk moril. Seperti memberikan keilmuan Psikologi dari apa selama ini kami pelajari.

Faiz menjelaskan, kegiatan ini merupakan intervensi non klinis, jika penerapannya dalam keilmuan psikologi. Di mana kegiatannya dengan mengunjungi ke setiap pelosok-pelosok untuk memberikan pengabdian.

“Pengabdian di sini,  sudah melalui tahap survei ke sebuah pesantren dan ia menilai pesantren ini memang membutuhkan bantuan dan ulur tangan dari masyarakat,” ungkap Faiz. 

Ketua Pelaksana, Al Ikhlas menuturkan hal yang melatarbelakangi dipilihnya pesantren ini karena sarana dan prasarana yang  kurang memadai, serta akses tempat yang sulit. 

“Tempat pesantren yang jauh dari kerumunan, diibaratkan kebun sawit, tempat nya itu berada di tengah tengah dan tempat pesantren nya itu dulunya sebagai gudang pupuk,” tuturnya.

 

Bagi yang ingin mengirimkan donasi bisa kirim ke nomor rekening BSI a.n Tri Oktarila 1171525866 (konfirmasi ke 085361964456).

 

 

Reporter : Annisatul Fathonah
Editor      : Wilda Hasanah 
Foto         : Doc. Pribadi Dema Psikologi

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.