Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir 2021 Adakan PBAK Jurusan Secara Offline

Penulis : Septi Khairani Fitri

Gagasanonline.com – Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) UIN Suska Riau adakan Pekan Pengenalan Dan Keakraban Mahasiswa (PPKM) kepada mahasiswa baru 2021 secara offline di Ruang Senat mahasiswa Lantai 5 Rektorat UIN Suska Riau.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan turut dihadiri oleh Ketua Jurusan (Kajur) dan Sekretaris Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Ketua pelaksana, Muhammad Nasrullah menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk membentuk mahasiswa yang aktif dan kreatif dalam bidang kepenulisan.

“Kegiatan Pekan Pengenalan Dan Keakraban Mahasiswa (PPKM) IAT 2021 sangat disetujui oleh Dekan III Fakultas Ushuluddin,” ujarnya ketika diwawancarai Jumat (22/10/2021).

Baca juga : UIN Suska Riau Adakan Vaksinasi Seribu Dosis Untuk Warga Kampus

Nasrullah menambahkan, pelaksanaan PPKM ini diikuti oleh 100 peserta dan untuk persiapan kegiatan menurut Nasrullah, telah disiapkan selama sebulan lamanya.

Menurut Nasrullah sebelum akhirnya dilaksanakan kegiatan ini, kepanitian hadapi beberapa kendala, salah satunya kendala lokasi pelaksaan kegiatan yang pindah.

“Awalnya kami rencanakan di (Gedung) IC berpindah ke ruang Senat Mahasiswa Lantai 5 Rektorat UIN Suska Riau sebab IC digunakan untuk tempat Vaksinasi,” tuturnya.

Baca juga : Formadiksi UIN Suska Adakan Formadiksi Sport, Mahasiswa Bidikmisi: Ada Kekurangan dari Waktu Pelaksanaan

Harapan Nasrullah dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman literasi bagi mahasiswa Ushuluddin kedepannya.

Mahasiswa baru Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Muhammad Farhan Arfian mengatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk mempererat silaturahmi keluarga Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Peserta lain Marselia Ismaniah turut berkomentar, bahwa Pemateri yang mengisi materi sangat mengispirasi dan memberikan banyak pelajaran untuk kita selaku mahasiswa.

Reporter : Ayu Safitri dan Septi Khairani Fitri
Editor : Khumar Mahendra
Foto : Dok.Gagasan/Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.