Lomba Debat Sema Festival UNRI 2021 : Tim Debat Uin Suska Riau Raih Juara Tiga

Lomba Debat Sema Festival UNRI 2021 : Tim Debat Uin Suska Riau Raih Juara Tiga

Penulis : Septi Khairani Fitri*

Gagasanonline.com- Tim Debat UIN Suska Riau, Ramadhani Iklas,Tasya Dwi Agustina Renaldy dan Fitri Azzahra Ridwan meraih juara tiga lomba debat dalam kompetisi Lomba Sema Festival UNRI 2021 pada tanggal 15-17 Oktober 2021. Sebagai ketua dari Tim Debat, Rama mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur karena timnya membawa pulang piala juara tiga, mengingat para saingan mereka sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia debat.

“Pastinya ada rasa bangga karna tidak mudah untuk mencapai titik ini. Namun di balik rasa bangga, ada juga rasa sedih. Lantaran dari babak penyisihan hingga di tiga besar itu tim kami selalu unggul dari tim lain, bisa di katakan kita tidak pernah kalah saat lomba kemarin.  Tapi, karna sistemnya berbeda, kami harus mematuhi sistem perlombaan dari panitia dan dewan juri.  kami menerima hasilnya dengan lapanng dada,” katanya saat diwawancarai melalui WhatsApp pada Rabu, (19/10/2021).

Rama mengaku ia dan timnya grogi disebabkan masa pendemi ini lomba debat itu sudah jarang diadakan, dan jika ada hanya daring (online) tentunya sensasi yang dirasakan berbeda ketika offline. Ia dan timnya merasa sangat berterima kasih kepada sang pelatih, Nanda Kusuma yang dikatakan selalu memberi dukungan dan meluangkan waktu sebagai pendamping di perlombaan.

Selain itu, Rama berpesan hendaknya pihak kampus lebih peduli terhadap mahasiswa yang ingin menorehkan prestasi membawa nama baik kampus, baik tingkat daerah maupun nasional. Ia mengatakan ingin mendapatkan dukungan langsung dari kampus, karena kami mewakili kampus dalam hal ini. Dan juga kami berharap dapat mempersembahkan yang terbaik lagi untuk Uin Suska, sebab di beberapa Perdebatan Nasional, kita sudah menyumbangkan beberapa Piala. Setidaknya dipertahankan dan dimaksimalkan untuk bisa jadi pemuncak di setiap event debat.

Nanda Kusuma sebagai  Coach mereka mengungkapkan bahwa ingin menguji tanding tim debatnya  untuk menuju tingkat OASE Nasional, dan kami Sudah menyediakan Tim Debat yang handal dan sudah menuju tingkat Nasional.

“Pada Kali ini di ajang tingkat Lomba Sema Festival 2021 yang di adakan di UNRI,  kita memenangkan Juara tiga yang diwakili oleh Prodi Ilmu Hukum,” jelasnya melalui WhatsApp.

Nanda menambahkan semoga  Kedepannya Pihak Universitas Lebih mengapresiasi Setiap kegiatan Lomba debat dan bersama mensukseskan Kegiatan Debat Kedepannya.

Reporter : Septi Khairani Fitri
Editor : Sefrizel Rahayu
Sumber Foto : Tasya Dwi Agustina Renaldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.