Himakom Adakan Cospro 2021 untuk Pembekalan Maba Ilkom

Penulis: Mawaddah Tujarah*

Gagasanonline.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himakom) UIN Suska Riau mengadakan kegiatan Communications Social Project (Cospro) 2021 sebagai wujud program pembekalan diri kepada mahasiswa baru prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom), sebelum memasuki masa perkuliahan. Kegiatan yang diadakan pada 7-10 Oktober 2021 ini sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dan membangun rasa kekeluargaan sesama mahasiswa Ilkom. 
 
Ketua Pelaksana Ziqri Hidayat mengatakan, kegiatan ini tidak diikuti oleh seluruh Maba llkom dan hanya sekitar 120 orang saja yang dapat berpartisipasi. Hal ini lantaran tidak semua Maba dapat bepergian, terutama yang ada di luar kota. “Alasan lain, meskipun Pekanbaru sudah ada di PPKM Level 2, tetapi kita masih di suasana covid, itulah halangannya yang  menjadi penghambat kenapa tidak keseluruhan Maba yang ikut,” kata Ziqr, pada Kamis, (07/102021).
 
Ziqri mengatakan, acara tersebut dapat berjalan lancar dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan. “Dari acara ini saya juga bisa mengenal mahasiswa mahasiswa baru semoga masa pandemi cepat berlalu sehingga kita bisa tatap muka dan silaturahmi,” kata Ziqri idayat.
 
Sementara itu, Penanggung Jawab Maba 2021 di kegiatan Cospro 2021, Fajar Nofal Fadillah mengatakan kegiatan ini bukan sekedar kegiatan yang menghadirkan keseruan, namun terdapat unusr mendidik moral dan karakter yang baik untuk maba Ilkom 2021 sebelum memasuki masa perkuliahan.
 
“Program yang dilakukan di dalam kegiatan ini adalah program pembekalan diri untuk mahasiswa baru 2021, bagaimana mereka untuk fokus perkuliahan  yang akan mendatang,” ungkapnya.
 
Fajar menjelaskan dalam acara Cospro 2021 ini, baik panitia maupun peserta telah menetapkan protokol kesehatan. “Kegiatan Cospro 2021 dilakukan  dengan protokol Kesehatan yang sangat baik, dan ditekankan memakai masker, mencuci tangan, dan memakai hand sainitaizer, dan bagi yang sakit atau mempunyai riwayat penyakit tidak dianjurkan untuk ikut Cospro 2021,” tegasnya.
 
Fajar juga berharap dengan adanya kegiatan Cospro 2021 ini bisa menjadi wadah bagi maba Ilkom 2021 agar dapat mengenal lebih dalam mengenai perkuliahan dan lingkungan kampus.

 

Reporter: Iswatun Hasanah**, Vera Arlisa*, Tari Pratama Putri Grasteffy**

Editor: Hendrik Khoirul Muhid
Foto: Gagasan/Mawaddah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.