Formadiksi UIN Suska Adakan Formadiksi Sport, Mahasiswa Bidikmisi: Ada Kekurangan dari Waktu Pelaksanaan

Formadiksi UIN Suska Adakan Formadiksi Sport, Mahasiswa Bidikmisi: Ada Kekurangan dari Waktu Pelaksanaan

Penulis: Listy Masdalifah

Gagasanonline.com – Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) UIN Suska Riau mengadakan kegiatan Formadiksi Sports. Kegiatan ditujukan untuk mahasiswa Bidikmisi, dimulai sejak awal Juni 2021 lalu dan dilakukan secara rutin di dalam mau pun luar kampus.

Ketua Bidang (Kabid) Olahraga dan Seni Formadiksi UIN Suska Riau, M. Risky Agustin mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai wadah ekspresi mahasiswa Bidikmisi. Sebab, menurutnya banyak mahasiswa Bidikmisi selama ini berdiam diri, serta mengurungkan prestasi dan kemampuan olahraga yang dimilikinya.

“Kegiatan Sport ini dilaksanakan setiap harinya dalam sepekan,” ujarnya melalui WhatsApp, Kamis (21/10/2021).

Risky menuturkan, kegiatan ini sebagai penjaring prestasi dan minat bakat yang dimiliki oleh mahasiswa Bidikmisi.

Kendati demikian, salah seorang mahasiswa Bidikmisi Ilham mengatakan ada kekurangan di waktu pelaksanaan kegiatan. Semestinya tidak dilakukan setiap hari, lantaran mahasiswa mempunyai kesibukan masing-masing. Menurutnya, jika dilakukan setiap hari akan membuat mahasiswa merasa lelah dan jenuh.

“Mungkin mahasiswa ada yang melakukan kegiatan lainnya selain dari kampus. Selain itu, bisa saja mahasiswa memiliki sifat jenuh atau kelelahan. Sehingga yang awalnya pesertanya banyak bisa menjadi berkurang,” tuturnya.

Baca Juga: Kabag Akademik Jelaskan Soal Pelaksanaan Wisuda dan Penyerahan Ijazah Periode 2021-2022

Namun, Kabid Advokasi, Rahmadsyah Almuktaria menyebut jadwal kegiatan sebenarnya hanya dilaksanakan selama 4 hari dalam seminggu. Sementara, untuk kegiatan diisi dengan beberapa cabang olahraga dan seni seperti volly, futsal, badminton, tenis meja, tari, dan lainnya.

“Ada jadwal rutinitasnya, tidak seminggu full,” katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan Formadiksi Sport ini sebagai ajang untuk menciptakan dan memelihara silaturahmi antara pengurus Formadiksi dan mahaiswa Bidikmisi.

“Sehingga terjalin kekeluargaan yang erat,” ungkapnya.

Meski begitu, Ilham berharap Formadiksi Sport bisa diminati oleh banyak mahasiswa Bidikmisi, sehingga menghasilkan mahasiswa berprestasi.

“Semoga lebih banyak diminati dan lebih banyak menghasilkan para Mahasiwa yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama UIN Suska Riau dari forum Formadiksi,” tutupnya.

Reporter: Listy Masdalifah
Editor: Kakak Indra Purnama
Foto: Instagram/Formadiksi UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.