PBAK Daring Gelombang II Ditutup, WR III Harap Maba Paham Seluk Beluk Kampus

PBAK Daring Gelombang II Ditutup, WR III Harap Maba Paham Seluk Beluk Kampus

Penulis: Sabar Aliyansyah Panjaitan

Gagasanonline.com- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat universitas bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang diikuti 4.715 mahasiswa baru tersebut diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom serta live streaming di akun Youtube Official UIN Suska Riau.

Pelaksanaan acara dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau Edi Erwan di Gedung Auditorium Rektorat lantai V UIN Suska pada, Selasa, 8 September 2021. Dalam sambutannya, Edi Erwan berharap pelaksanaan PBAK dapat bermanfat bagi para mahasiswa baru untuk lebih mengenal seluk beluk berorganisasi, pola pendidikan, pengajaran, kemahasiswaan serta tata kelola sarana dan prasarana yang ada di UIN Suska.

“Kami berharap kepada mahasiswa baru untuk terus tekun dan serius mengikuti proses berikutnya, yang akan menentukan bagaimana nanti Anda menyelesaikan studi di UIN Suska ini,” harap Edi.

Selain itu, Edi menuturkan bahwa pelaksanaan PBAK UIN Suska belum sebanding dengan yang dilaksanakan kebanyakan kampus besar lainnya, di mana mereka mengadakan PBAK selama satu minggu disertai penyampaian materi sampai pukul 10 malam.

“Oleh sebab itu jangan merasa ada yang kecewa dan berkeluh kesah dengan waktu yang diluangkan selama dua hari ini,” ujar Edi di YouTube Official UIN Suska Riau.

Di akhir acara pelaksanaan PBAK, para pengurus UKK dan UKM selingkungan UIN Suska secara berturut mengenalkan masing UKK/UKM-nya, dengan harapan mahasiswa baru dapat bergabung dan memilih organisasi sesuai dengan minat dan bakatnya yang dimiliki. Komandan satuan Resimen Mahasiwa, Arfa Gusnaidi mengungungkapkan, meskipun pelaksananaan PBAK tahun ini masih dilaksanakan secara online, namun tetap tidak menyurutkan semangat, motivasi serta antusias seluruh peserta, baik pihak panitia, pihak pelaksana dan mahasiwa baru yang sudah seharian penuh menatap layar, menyaksikan pemaparan materi dari tiap narasumber.

“Harapannya, semoga dengan adanya PBAK online ini, dan dari paparan para narasumber yang telah menyampaikan materi baik tentang kampus, bela negara, keislaman dan ke-Indonesiaan. Semoga dengan itu mereka dapat mengetahui seluk beluk kehidupan kampus, terkhusus di UIN Suska Riau,” tutup Arfa melalui wawancara via WhatsApp.

Reporter: Sabar Aliansyah Panjaitan
Editor: Teguh Arif Romadhon
Foto: Website Resmi UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.