Lantik Kepengurusan 2021/2022, LPRPM UIN Suska Targetkan Mahasiswa Berkarya untuk Masyarakat

Lantik Kepengurusan 2021/2022, LPRPM UIN Suska Targetkan Mahasiswa Berkarya untuk Masyarakat

Penulis: Sabar Aliansyah Panjaitan

Gagasanonline- Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN Suska Riau adakan acara pelantikan akbar tahun pengurusan 2021/2022. Tahun ini LPRPM mengusung tema “Masterpiece of UIN Suska Riau for Indonesia” dengan harapan LPRPM menjadi wadah Mahasiswa UIN Suska untuk mengabdikan dan memberikan karya terbaiknya kepada masyarakat dan kampus.

“LPRPM UIN Suska Riau merupakan suatu wadah bagi mahasiswa yang ingin menyalurkan bakat dan minatnya di berbagai bidang pengembangan riset dan pengabdian masyarakat,” tutur Miftahul Huda selaku Ketua Umum LPRPM, Rabu (30/06/2021).

Harapan Huda, ke depannya LPRPM mampu membawa mahasiswa mengikuti berbagai ajang kompetisi nasional. Serta membimbing mahasiswa untuk benar-benar mengabdikan diri kepada masyarakat.

Baca juga: Mahasiswa UIN Suska Keluhkan Lamanya Pelaksanaan Pembinaan Beasiswa Pemprov Riau

“Jadi kami betul-betul menghayati dan betul-betul ingin mengimplementasikan Tridarma perguruan tinggi di kehidupan yang nyata,” ujarnya saat ditemui usai acara pelantikan.

Dijelaskan Huda, saat ini LPRPM menaungi beberapa sub bidang, meliputi UIN Suska Mengajar, Pengembangan Media Pembelajaran, Teknologi Tepat Guna, Robotik, Film Pendek, Duta UIN Suska Riau, Takmir Masjid, Karya Inovasi, Bisnis Plan, dan Enterpreunership. Ia mengatakan, mahasiswa dibebaskan memilih bidang yang digemari, namun harus memiliki komitmen dan keinginan membangun bidang yang telat dipilih.

“Kalau mahasiswa mau gabung persyaratan khususnya satu, yaitu komitmen, itu aja cukup dan betul-betul mau membangun sub bidang yang dipilihnya,” terang Huda.

Baca juga: Dampak Covid-19 Terhadap Kos-kosan di Sekitar UIN Suska

Dalam hal ini, Wakil Rektor III UIN Suska, Promadi menyampaikan selamat atas pelantikan LPRPM 2021/2022, dan berharap LPRPM dapat membakar semangat dan keinginan mahasiswa untuk mengabdikan diri pada masyarakat.

“Anda (red: mahasiswa yang tergabung LPRPM) adalah orang terpilih dari semua jurusan yang sudah siap untuk meneliti dan mengembangkan ilmu yang diterima dari dosen. Tidak hanya mencukupkan apa yang diterima tapi mengembangkannya kepada masyarakat,” tutup Promadi.

Reporter : Arbi Darmawan, Sabar Aliansyah
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Arbi Darmawan/ LPM Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.