Mahasiswa UIN Suska Belum Dapat Kepastian Pelaksanaan Wisuda 2021

Mahasiswa UIN Suska Belum Dapat Kepastian Pelaksanaan Wisuda 2021

Penulis: Wilda Hasanah

Sesuai Surat Edaran Nomor: B-13/Un.04/PP.00.9/02/2021, dinyatakan bahwa wisuda 2021 akan digelar secara online. Di mana sebelumnya calon wisudawan wisudawati sudah mendapat jadwal pelaksanaan wisuda, namun hingga kini pelaksanaannya ditunda.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Bagian (Kabag) Akademik, Rina Yeni mengatakan belum bisa memberi keterangan apapun terkait pelaksanaan wisuda.

“Belum ada yang bisa saya sampaikan terkait wisuda. Sebelum ada pengumuman resmi dari rektor, berarti belum pasti,” tuturnya Senin (31/5/2021).

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berinisal FH mengaku sudah mendapat validasi wisuda sejak Juli 2020, dan dijadwalkan mengikuti wisuda pada 28 April 2021 lalu. Ia menyebut, pelaksanaan wisudanya ditunda akibat pandemi, namun hingga kini belum mendapat kepastian kapan wisudanya akan dilaksanakan.

“Karena yang ditunggu-tunggu dari kuliah itukan wisudanya,” ungkapnya Senin (24/5/2020).

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Sosial berinisial AW mengungkapkan, sebelumnya ia telah dijadwalkan mengikuti wisuda pada 28 April 2021, namun ditunda hingga kini. Ia mengatakan sudah berulang kali bertanya pada pihak rektorat terkait kepastian pelaksanaan wisuda, namun tetap tak mendapat kepastian.

“Kalau memang belum bisa dilaksanakan jangan kasih harapan apa-apa, soalnya kemarin udah keluar surat edaran kalau mau wisuda online, kasian yang orang tuanya nunggu-nunggu buat wisuda,” tutur AW.

Sementara itu, Mahasiswa Fakultas Ushuluddin berinsial AN mengatakan, sebelumnya ia sudah dijadwalkan wisuda pada 24 Februari 2021, namun mengalami penundaan hingga kini. AN menjelaskan, pihaknya sudah sering menanyakan kepastian pelaksanaan wisuda ke rektorat, namun tetap disuruh menunggu.

“Udah lama nunggu dari setahun yang lalu pas udah mendekati jadwalnya malah tidak ada kepastian, jadi ya sekarang ini nunggu info yang pasti aja,” tandasnya.

Tiga narasumber dalam tulisan ini ingin namanya dirahasiakan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Reporter: Soupiyah**, Wilda Hasanah
Editor : Delfi Ana Harahap
Foto: Dok. LPM Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.