Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia Sudah Terakreditasi B

Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia Sudah Terakreditasi B

Penulis: Listy Masdalifah**

Gagasanonline.com- Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) sudah terakreditasi B melalui proses visitasi yang dilakukan secara daring pada 19 hingga 20 April 2021 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Nasional (BAN-PT).

Ketua Prodi PBI, Murny mengatakan proses pengakreditasian dapat berjalan baik dan lancar, sebab tim borang prodi PBI dapat memperlihatkan bukti-bukti fisik terkait kegiatan yang tertulis dalam dokumen borang akreditasi.

“Ke depannya semoga Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia lebih baik lagi dalam segala hal, terutama dalam hal akreditasi, karena ini adalah akreditasi awal, maka dapat kita jadikan pengalaman dan menambah pemahaman kita untuk ke depannya lebih baik lagi,” harap Murny , Rabu (19/05/21).

Baca juga: Mahasiswa Tanggapi Terpilihnya Khairunnas Rajab Sebagai Rektor UIN Suska 2021-2025

Murny menuturkan, akan meningkatkan akreditasi dengan memperhatikan kualitas kurikulum, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kampus, kualitas sarana dan prasarana, serta penelitian dan pengabdian.

Anisa Istiqomah selaku Mahasiswa PBI semester enam yang turut serta dalam wawancara dengan tim assessor mengatakan bahwa sertifikat, beasiswa, keaktifan organisasi, dan hasil karya-karya mahasiswa menjadi penilaian tambah.

“Dengan adanya peningkatan akreditasi di jurusan ini yang semula C menjadi B, semoga bisa menjadi A. Ini hanya masalah waktu saja dan tidak lupa usaha dan doa,” ungkapnya.

Baca juga: Maya Kumala sari Terpilih sebagai Ketua Suska Volunteer Periode 2021/2022.

Sementara Alfiaturrosyidah, Mahasiswa PBI semester empat menuturkan rasa syukur atas pencapaian akreditasi menjadi predikat B, karena menurutnya semakin meningkat akreditasi semakin terjamin pula kualitasnya.

“Harapan saya semoga prodi ini dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikannya,” tutupnya.

Reporter: Listy Masdalifah**
Editor: Delfi Ana Harahap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.