Raih Juara Pertama MQK Tingkat Nasional, Hardiansyah Banggakan UIN Suska

Raih Juara Pertama MQK Tingkat Nasional, Hardiansyah Banggakan UIN Suska

Penulis: Camelia**

Gagasanonline.com- Hardiansyah Siregar, Mahasiswa Perbandingan Mazhab UIN Suska Riau raih juara pertama perlombaan Musabaqa Qiroatil Kutub (MQK) yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, dengan tuan rumah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan perlombaan dilaksanakan bersamaan dengan Silaturahmi Nasional (Silantas) dan kongres ke-5 Persatuan Perbandingan Mazhab se-Indonesia (PPMH SI), pada 2-4 April 2021.

“Perasaan saya sangat senang karena mendapat juara pertama dalam lomba MQK yang diadakan bersempena dengan Silantas dan Kongres ke-5 PPMH SI, karena dapat membawa nama baik UIN Suska Riau ke tingkat nasional. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kajur Perbandingan Mazhab, Pak Darmawan Tia Indrajaya, Pak WD III Magfirah dan Pak Promadi WR III yang telah mensupport dan memberikan izin kepada kami mengikuti PPMH SI ini,” ujarnya, Jumat (03/04/2021).

Baca Juga: Gejolak Protes 38 HMPS UIN Suska Riau atas Terpilihnya Al-Hafiz sebagai Ketua Dema Universitas 2021/2022

Hardiansyah berharap agar semakin banyak Mahasiswa UIN Suska mengukir prestasi dan mengharumkan nama UIN Suska Riau, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Diketahui ada 15 UIN se-Indonesia yang turut berpartisipasi dalam Silantas sekaligus PPMH SI, UIN Suska Riau sendiri mengirimkan empat delegasi, yakni Hardiansyah Siregar, Amni Fadila Daulay, Maya Anggraini dan M. Jamiur Rahmansyah. Dalam perlombaan MQK yang diikuti Hardiansyah, juara ke dua dan tiga diraih Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin.

Reporter: Camelia
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Dok pribadi Hardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.