Mahasiswa HTNS Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang NTT

Mahasiswa HTNS Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang NTT

Penulis: Camelia**

Gagasanonlie.com – Mahasiswa Hukum Tata Negara Siyasah (HTNS) UIN Suska Riau melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang di sejumlah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (04/04/2021). 

Ketua HMJ HTNS, Muhammad Hifzil mengatakan penggalangan dana ini bentuk kepedulian Mahasiswa HTNS.  Di mana nantinya hasil penggalangan dana akan diberikan kepada saudara korban banjir bandang NTT.

Baca juga: Gejolak Protes 38 HMPS UIN Suska Riau atas Terpilihnya Al-Hafiz sebagai Ketua Dema Universitas 2021/2022

“Kami melaksanakan ini karena semata mata kami peduli dengan saudara kita yang sedang berduka akibat banjir bandang, karena duka NTT adalah duka kita semua,” ungkapnya, Rabu (07/04/2021).

Hifzil berharap dengan adanya sedikit bantuan dari penggalangan dana dapat meringankan beban korban.

Penggalangan  dana dilaksanakan di dua titik kota Pekanbaru, di lampu merah Tabek Gadang dan lampu merah di Bundaran Mal SKA. Agar penggalangan dana berlangsung efektif, Hifzil mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

ACT merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang bergerak di bidang kemanusiaan, kebencanaan atau tanggap bencana, juga sebagai lembaga pengelola dana zakat, infak sedekah dan wakaf (Ziswaf).  Hasil penggalangan dana nantinya akan disalurkan melaui ACT pusat di Jakarta.

Perwakilan ACT Riau, Mukhtar mengatakan semua donasi ditransfer ke pusat, kemudian tim pusat akan menyalurkan ke daerah terjadinya bencana. Relawan ACT yang berada di daerah bencana terdekat akan langsung turun ke lapangan guna menyalurkan semua bantuan yang dihimpun oleh ACT.

Baca juga: Ihsan Terpilih Jadi Ketua Sema FSH 2021-2022

Hasil penggalangan per 7 April 2021 sudah terkumpul sebanyak Rp.2.000.000, ditambah donasi melalui rekening sebanyak Rp.250.000, jadi total bantuan yang terkumpul sejauh ini sebanyak Rp.2.250.000.

Bagi yang ingin mengirimkan donasi bisa kirim ke nomor rekening BRI 066601013436539 atas nama Kiranti Pradana Ashari (konfirmasi ke 081261743565 A/N Kiranti Pradana Ashari).

Reporter: Camelia**
Editor: Juan Aditya Pratama Putra
Foto: Camelia/Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.