Hidayatul Ihsan Terpilih Jadi Ketua Sema FSH 2021/2022

Hidayatul Ihsan Terpilih Jadi Ketua Sema FSH 2021/2022

Penulis: Septi Khairani Fitri**

Gagasanonline.com- Hidayatul Ihsan Mahasiswa Ilmu Hukum (IH) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) terpilih jadi Ketua Senat Mahasiswa (Sema) FSH UIN Suska periode 2021/2022 melalui Musyawarah Besar (Mubes) di Gedung Belajar FSH lantai dua, (29/03/2021). Ihsan mengatakan memiliki misi memperbaiki demokrasi dan memastikan Ormawa FSH berjalan sesuai aturan dan harapan mahasiswa, serta memastikan semua pelayanan fasilitas kampus  dijalankan sebagaimana mestinya.

“Caranya dengan memperbanyak komunikasi terhadap pimpinan, serta mengadakan pelatihan-pelatihan bagi mahasiswa. Program ke depannya itu memperbaiki kekurangan-kekurangan selama dua tahun ini, dan ikut menyuarakan hak-hak mahasiswa guna kemajuan bersama, khususnya selingkungan FSH, untuk kesejahteraan dan kemasalatan bersama,” jelasnya melalui Whatsapp, Minggu (03/04/2021).

Baca Juga: Raih Juara Pertama MQK Tingkat Nasional, Hardiansyah Banggakan UIN Suska

Ihsan berharap seluruh Mahasiswa FSH berada dalam satu komando, saling menghargai, menghormati, bertoleransi dan diskusi, agar seluruh Mahasiswa FSH mengerti regulasi yang berlaku di UIN Suska.

Diketahui 28 November 2020 lalu Sema FSH sudah terbentuk, namun Mahasiswa FSH menemukan adanya cacat regulasi dalam pemilihan Sema sebelumnya. Setelah diadakan sidang dengan Majelis Hakim add hoc FSH, Alpi Syahrin selaku Hakim Ketua memutuskan membubarkan Sema yang terpilih pada 28 November 2020, dan menyatakan harus diadakan pemilihan ulang Sema FSH sesuai dengan regulasi SK Dirjen Pendis 4961.

Reporter: Septi Khairani Fitri**
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Dok pribadi Hidayatul Ihsan/Ketua Sema FSH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.