Jurusan PGMI Sudah Terakreditasi A

Jurusan PGMI Sudah Terakreditasi A

Penulis : Istiqamah Pebrina

Gagasanonline.com – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibitidaiyah (PGMI) sudah terakreditasi A melalui proses asesmen lapangan secara daring pada 24 hingga 25 Februari 2021 oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ketua Prodi PGMI, Subhan mengatakan proses pengakreditasian sangat panjang, dimulai dengan mengajukan re-akreditasi sejak akhir 2018 hingga Februari tahun ini. Barulah pada 2 Maret BAN-PT sudah menetapkan PGMI berakreditasi A yang sebelumnya berakreditasi B.

“Dengan akreditasi yang telah diperoleh, diharapkan bisa membuka program profesi guru di prodi ini,” harap Subhan, Rabu(10/3/2021).

Baca: Mona Lisa Smile: Memperjuangkan Hak Para Wanita

Sekretaris Prodi PGMI, Melly Andriani mengatakan akan mempertahankan akreditasi dengan cara merekrut dosen yang sesuai dengan latar belakang dari PGMI. Selain itu Melly juga akan memotivasi dosen untuk tetap berkarya dan membantu mahasiswa menyelesaikan perkuliahan dengan baik.

“Saya juga berharap dengan adanya akreditasi A mahasiswa bisa lulus dengan tepat waktu,”ujarnya.

Baca: Cara Tradisional Atasi Nyeri Menstruasi

Salah satu mahasiswa PGMI, Amelia Santi Dewi Putri menuturkan senang sekaligus bangga atas peningkatan akreditasi yang dicapai prodinya. Amelia berharap Prodi PGMI bisa mempertahankan akreditasi yang telah dicapai.

“Semoga PGMI bisa semakin berjaya dan semakin diminati,” tutupnya.

Reporter : Listy Masdalifah, Vera Arlisa, Istiqamah Pebrina
Editor: Feri Kurniawan
Foto: Tangkapan layar sertifikat akreditasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.