HMJ HTNS Datangi Sekolah di Pedesaan, Kenalkan PTS PTN di Riau

Penulis: Camelia**

Gagasanonline.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara Siyasah (HMJ HTNS) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Suska datangi sekolah-sekolah di pedesaan kenalkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Riau. Dinamai program “Goes To School” HMJ HTNS berusaha mengejar ketertinggalan informasi seputar pendidikan di pedesaan, serta memberi motivasi kepada siswa agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan dan  masa depan anak-anak daerah sebagai penerus bangsa, juga bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat. Harapannya kehadiran kami dapat menjadi barometer bahwa anak daerah berhak mendapat pendidikan lebih dan bisa merubah sumber daya manusia, khususnya di daerah yang mereka tinggali,” ucap Muhammad Hifzil selaku Ketua HMJ HTNS, Jumat (05/03/2021).

Baca juga: Ketua HMJ IH: Pekan Ta’aruf Mahasiswa Tetap Dilaksanakan Sesuai Prokes

Tak hanya mengenalkan PTN dan PTS, HMJ HTNS turut menjelaskan jalur-jalur masuk perkuliahan, info beasiswa, jurusan HTNS dan padangan-pandangan seputar dunia perkuliahan. Kata Hifzil HMJ HTNS dibantu Mahasiswa HTNS sudah mengunjungi SMA El Islamic Darul Falah, MA Ittifqal Ikhwan Kecamatan Concong, Indragiri Hilir dan SMAN 1 Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

“Kami memilih Desa Kampung Baru, Kecamatan Concong, Indragiri Hilir karena bisa dikatakan ketinggalan informasi pendidikan di sana. Kami disambut meriah oleh guru dan siswa di sana, mereka antusias dengan kegiatan ini karena belum ada mahasiswa dari kampus manapun melakukan kegiatan pengenalan PTN, PTS dan beasiswa di sekolah mereka. Rencananya dalam waktu dekat kami juga akan mengunjungi Kabupaten Kampar,” ujarnya.

Baca juga: Aliansi Mahasiswa FSH Tuntut Acara Pekan Ta’aruf Mahasiswa IH Dibatalkan

Kasih Ainaya yang juga anggota HMJ HTNS menuturkan dalam penyampaian materi dilakukan secara manual karena terkendala jaringan dan listrik di pedesaan.

“Kendati demikian kegiatan ini berjalan dengan baik. Antusias warga sekolah membuat kami senang dan makin semangat,” tutupnya.

Reporter: Camelia**
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: HMJ HTNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.