Kabag Kepegawaian: Enam Pegawai UIN Positif Covid-19

Penulis: Abdul Hafizd

Gagasanonline.com- Sehubungan dengan surat edaran UIN Suska Nomor: B-3170/Un.04/HM.00/11/2020 tentang penutupan sementara Kampus UIN Suska, Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian Darul Khutni mengatakan jika ada enam pegawai UIN Suska yang sudah jelas positif Covid-19.
“Untuk saat ini karena sudah tau ada yang positif, jadi diupayakan bekerja dari rumah kecuali ada hal yang memang penting yang harus dikerjakan dikampus. Bagi rekan kerja yang pernah melakukan kontak fisik pihak kampus melakukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan swab dan yang tidak ada kontak fisik disarankan rapid test atau isolasi mandiri di rumah,” jelasnya melalui sambungan telepon pada Jumat (20/11/2020).

Baca juga:LPM UINSU Taja PJTD ke-10 dengan Tema Pena Dahulu Bersempena Selalu

Kata Darul pegawai terinfeksi Covid-19 dari luar lingkungan Kampus dan penetapan Work From Home (WFH) sebagai upaya untuk menghindari kontak fisik, sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

“Yang terkonfirmasi positif Covid-19 dibebaskan dari tugas pekerjaannya karena sedang berada di rumah sakit untuk isolasi mandiri,” ucapnya.

Sebagai penanggulangan Covid-19, kata Darul pihak UIN Suska telah melakukan penyemprotan disinfektan tiga hari berturut-turut saat Rektor turut terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya pun pihak UIN telah menyediakan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk ruangan dan hanya menghadirkan 25% pegawai yang bekerja luring agar sesuai dengan arahan Walikota Riau.

Baca juga:Beredar Surat Perintah Plt Jabatan Rektor UIN Suska

“Semoga covid segera berakhir supaya bisa hidup normal kembali, pelayanan kampus bisa berjalan seperti biasa lagi,” tutupnya.

Reporter: Puspita Amanda Sari
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: uin-suska.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.