Pendidikan Matematika Gelar Olimpiade Matematika ke-12 se-Riau

Penulis: Wilda Hasanah

Gagasanonline.com – Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau adakan Olimpiade Matematika ke-12 tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sederajat se-Riau bertajuk Kekuatan Matematika dalam Mengubah Dunia yang diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 5 Februari 2020 berlokasi di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Ketua Pelaksana Mahasiswa FTK Nofri Aldo mengatakan, ada beberapa jenis perlombaan  yang tersedia yaitu olimpiade matematika, cerdas cermat, lomba ranking satu, dan Mading tiga dimensi. Juri berasal dari para dosen Pendidikan Matematika. Jumlah peserta SMA sederajat berkisar 180 orang begitu juga peserta SD dan SMP.

Nofri menambahkan ada hal yang membedakan Olimpiade Matematika tahun ini dari tahun sebelumnya, pada tahun ini ada penambahan tingkatan yaitu menghadirkan peserta dari SMK.

“Peserta tahun ini  sangat luar biasa dan antusias,” ungkapnya.

Nofri berharap perlombaan berjalan lancar dan juga dapat memotivasi peserta untuk lebih meningkatkan prestasinya dibidang matematika.

salah satu peserta Siswa SMAN 8 Rendi Alfarez mengatakan, sudah cukup siap dalam menghadapi perlombaan karena seminggu sebelum lomba dilaksanakan sudah dapat pemberitahuan terlebih dahulu.

Rendi menambahkan ia dan timnya mengikuti perlombaan mading tiga dimensi jadi ada kesulitan dalam mencari ide agar terlihat lebih kreatif karena tim lain juga mempersiapkan ide yang bagus.

“Harus opitimis untuk menang, kami berharap tim kami bisa menang,” ungkapnya.

Reporter: Wilda Hasanah
Editor: Tika Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.