Listrik Padam Hambat Layanan Umum

Penulis: Tika Ayu

Gagasanonline.com- Sejak Kamis 20 Februari listrik di beberapa fakultas UIN suska Riau padam hingga saat ini, akibatnya proses surat-menyurat mahasiswa menjadi terhambat. Hal itu dikatakan oleh Ivana Silvi salah satu mahasiswa saat diwawancarai di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Senin (24/02/2020).

Ivana menyampaikan kesulitannya dalam hal pengurusan administrasi untuk melengkapi persyratan beasiswa yang sedang disiapkan. Pasalnya pelayanan administrasi terkendala akibat listrik padam.

“Orang staf di Fakuktas gak bisa ngeprint kan karena listriknya padam, sementara batas waktu pengumpulan berkasnya terakhir hari ini,” jelasnya.

Senada dengan Ivana, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Sherin juga merasakan hal yang sama. Ia menjelasakan tidak ada kelanjutan proses surat-menyurat yang sudah diajukan karena listrik padam. Ia berharap agar permasalahan ini segera diperbaiki sehingga kegiatan administrasi di kampus tidak terhenti.

“Kalo listriknya padam jadi sulit mau ngurus-ngurus apa gitu,” jelasnya saat diwawancara di Lantai 2 FTK.

Tidak hanya administrasi mahasiswa yang terganggu, salah satu Staf  Bagian Umum FDK, Yulhizar mengalami kesulitan akibat listrik padam, pekerjaannya jadi tidak selesai . “Pekerjaan yang diketik-ketik jadi tulis tangan,” ujarnya sembari menunjukan pengerjaan yang sedang ditulisnya.

Salah satu Teknisi UIN Suska Riau, Indra mengatakan listrik padam dikarenakan terdapat masalah pada trafo induk. “Trafonya lagi bermasalah,” ungkapnya melalui telepon.

 

Editor: Wulan Rahma Fanni
Foto: Tika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.