ISAIS dan RB Tengku Mahkota Adakan Pementasan Teater Bangsawan

Penulis: Feri Kurniawan*

Gagasanonline.com – Rumah Budaya (RB) Tengku Mahkota bersama dengan  Institute For South East Asian Islamic Studies (ISAIS) UIN Suska Riau adakan pementasan Teater Bangsawan Seri Buantan Cikal Bakal Kerajaan Siak Sri Indrapura di Anjung Seni Idrus Tintin. Pementasan ini disutradarai oleh Muhammad Rezza Akmal dalam rangka merayakan keberagaman, Selasa (25/02/2020).

“Pementasan ini bertujuan untuk mencintai keberagaman, tanpa mengotak-ngotakkan dan menjadikannya dasar sebuah persatuan,” jelasnya.

Baca juga: ISAIS UIN Suska Riau Taja Seminar dengan Tema Keberagaman

Pementasan teater ini dibuka dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh perwakilan Pemuka Lintas Agama Hindu, Baha’i, Budha, Kristen, dan Islam. Dilanjutkan dengan penyampaian orasi ilmiah oleh penyair Radhar Panca Dahana.

Putri Suci Pertiwi sebagai pemeran tokoh dayang pada teater tersebut mengatakan sangat puas dengan penampilannya di atas panggung. Dengan latihan dalam waktu 20 hari, dapat menarik banyak penonton dan membuat penonton terhibur dengan apa yang tampilkan. Tiwi juga mengatakan akan terus mengembangkan kemampuannya dalam bermain teater di pertunjukan selanjutnya.

Baca juga: Listrik Padam Hambat Layanan Umum

“Bangga banget bisa hibur penonton, semoga selanjutnya lebih baik lagi,” ujarnya.

Rizcal Timuzaputra salah satu penonton teater juga merasa puas dan terhibur dengan penampilan para pemain teater. Menurutnya teater di Riau semakin bagus seiring berjalannya waktu.

“Teater di Riau semakin lama semakin bagus,” pungkasnya.

Reporter: Feri Kurniawan*, Juan Aditya Pratama Putra*
Editor: Winda Oktavia
Foto: Feri Kurniawan*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.