11 Kecamatan di Siak Sri Indrapura Ikuti Peran Saka

Penulis: M. Alfarizi**

Gagasanonline.com – Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) diadakan di Bumi Perkemahan Tengku Buwang Asmara, Siak Sri Indrapura. Peran Saka diikuti oleh 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Dari 11 Kecamatan yang mengikuti Peran Saka, mewakili 10 saka yang ada di Siak Sri Indrapura. Di antaranya Saka Taruna Bumi, Saka Kalpataru, Saka Bahari, Saka Wanabakti, Saka Wirakartika, Saka Bhayangkara, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Pariwisata, Saka Kencana, Saka Bakti Husada.

Ketua Sanggar Kerja, Elma Azizah mengatakan Peran Saka mengusung tema ‘Lanjutkan Ukir Prestasi’. Ia menambahkan, penentuan tema tersebut, bertujuan agar peserta menciptakan prestasi di dalam kegiatan Peran Saka.

“Juga melanjutkan prestasi yang sudah ada,” terangnya, Rabu (1/1/2020).

Baca juga: Belajar Bahasa Isyarat di Komunitas Tuli Lancang Kuning

Peran Saka juga dihadiri oleh Bupati Siak Sri Indrapura, Alfedri. Beberapa agenda yang dilakukan dalam kegiatan kemah ini yaitu, giat wawasan, giat bakti, dan giat prestasi.

Salah satu peserta, Diah Ayu Fitriani mengatakan jadwal yang tak sesuai, kurangnya obat-obatan, dan minimnya keamanan, menjadi bagian hambatan dalam Peran Saka. “Untungnya dalam acara ini saya mendapatkan rasa kebersamaan antar peserta, sehingga mudah saling tolong-menolong,” pungkasnya.

Reporter: M. Alfarizi**
Editor: Bagus Pribadi
Foto:Gagasan/M.Alfarizi**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.