Petualangan yang Seru dan Mengharukan

Petualangan yang Seru dan Mengharukan

Penulis: Teguh Arif Ramadhan*

Judul : Jumanji: The Next Level (2019)
Sutradara : Jake Kasdan
Pemeran : Dwayne Johnson, Karen Gillan, Kevin Hart, Jack Black, Nick Jonas, Danny DeVito, Madison Isema, Awkwafina, Alex Wolf, Morgan Turner, Danny Glover, Ser’Darius Blain, Rhys Darby, Colin Hanks, Dania Ramirez.
Durasi : 2 Jam 3 Menit
Genre : Fantasi/Laga
Rilis : 4 Desember 2019


Gagasanonline.com – Film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya yang berjudul Jumanji: Welcome to the Jungle pada 2017 lalu. Di mana ke empat sahabat menemukan video game tua dan ditarik ke dalam video game tersebut. Mereka masuk ke dalam setting hutan permainan dan menjadi avatar yang mereka pilih sebelumnya. Mereka berhasil mengalahkan permainan dan akhirnya keluar dari permainan Jumanji.

Dalam film Jumanji The Next Level, ke empat sahabat ini, Spencer, Martha, Bethany, dan Anthony Johnson akan kembali lagi ke permainan Jumanji.
Petualangan dimulai ketika Spencer mengingkari janji untuk bertemu sahabat-sahabatnya di suatu tempat makan dan memutuskan untuk masuk kembali ke permainan Jumanji sendirian. Sahabat-sahabat Spencer yang mengkhawatirkan ketidakhadirannya memutuskan untuk mengunjungi rumahnya, dan ternyata ia tidak ada di rumah.

Baca: Kim Ji-young, Born 1982: Melihat Patriarki Bekerja di Korea Selatan

Ketika berada di rumahnya mereka mendengar suara gemuruh khas permainan Jumanji. Mereka mencari suara itu dan menemukan video game sebagai tempat masuk ke Jumanji. Mereka memutuskan kembali ke Jumanji untuk menyelamatkan Spencer, namun mereka menemukan sesuatu yang tak terduga. Permainan Jumanji tidak sama seperti dulu lagi dan membuat mereka kesulitan untuk menyiasatinya.

Dalam Jumanji The Next Level, mereka harus menelusuri wilayah-wilayah yang berbahaya seperti padang pasir, pegunungan salju, dan melawan penjahat yang dijuluki sebagai Si Brutal agar bisa kembali ke dunia mereka dan pergi dari permainan paling berbahaya.

Baca: Jakarta di Balik Sampul: Cinta, Pesta, dan Realita Ibu Kota

Film Jumanji The Next Level mengandung banyak sekali kejutan dan unsur komedi, hampir sama dengan film sebelumnya. Namun di film ini lebih banyak hal lucu yang terjadi, karena hal-hal tak terduga di film tersebut. Film ini juga sangat menyenangkan dan menghibur. Walau banyak kelucuan yang terjadi di film ini, tidak menghilangkan sedikit pun unsur menegangkan dari petualangan para pemain Jumanji. Misal, ketika mereka menghadapi tantangan-tantangan yang aneh dan menakutkan, sesuatu yang tidak mereka temukan di dunianya. Apalagi ketika masing-masing dari mereka tinggal memiliki satu nyawa, dan tetap harus melanjutkan petualangan. Lucunya, nyawa mereka terbuang bukan karena hal yang serius, namun karena kecerobohan mereka sendiri.

Tidak hanya itu, dalam Jumanji: The Next Level para pemain tidak mendapatkan karakter yang sama seperti di film Jumanji: Welcome to the Jungle, situasi yang sulit namun sangat lucu. Untungnya di perjalanan mereka menemukan solusinya.

Kalau bisa memberi sebuah gelar, film ini adalah film petualangan yang lucu dan mengharukan. Cocok sekali untuk para remaja dan mungkin alternatif bagi para deawasa. Karena di film ini ada keseruan, percintaan dan persahabatan .Tidak hanya itu, di sela-sela film juga ada beberapa adegan yang mengharukan dan menyentuh, ketika salah satu dari pemain Jumanji memutuskan untuk tetap tinggal dalam permainan dan tidak ingin kembali ke dunia nyata. Lewat petualangan ini sahabat disatukan kembali.

Editor: Bagus Pribadi
Foto: Flickeringmyth.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.