Mahasiswa Ilkom Rayakan Milad Jurusan ke-21

Penulis: Rafid Syuhada**

Gagasanonline.com – Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ilkom) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau menggelar perayaan milad jurusan ke-21 di Amigos Café di jalan SM. Amin Arengka II, mengusung tema Culture of Communication. Acara ini ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilkom UIN Suska Riau dan dihadiri oleh mahasiswa, dosen, alumni Ilkom dan perwakilan dari HMJ Ilkom sepekanbaru, Jumat(13/12/2019).

Ketua Pelaksana Feri Juliardy, mengatakan perayaan milad ini bertujuan untuk meningkatkan potensi mahasiswa melalui penampilan budaya-budaya komunikasi.

Baca: Himate Adakan Bakti Sosial di Kuok

“Persiapan acara dirancang sejak dua bulan yang lalu agar memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Feri saat diwawancarai di sela-sela acara.

Acara milad Ilmu Komunikasi dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi di antaranya pembacaan puisi oleh Hananni, stand up comedy oleh Rodka. Acara juga dimeriahkan oleh Naluri, Jiwa Aksara dan Alakadar yang merupakan Band dari UIN Suska Riau. Selain dari band UIN Suska Riau, acara dimeriahkan dengan penampilan GitanJali, Jendela Kayu, Bukancacing, dan Biji Salak, band local Pekanbaru.

Baca: Prodi PMI Adakan Kerjasama Pemberdayaan dengan Desa Bukit Kratai

Bupati HMJ Ilkom, Muhammad Khalil mengatakan acara milad dapat menciptakan ikatan kuat dan tetap menjaga kekompakan baik mahasiswa, dosen maupun alumni. Khalil berharap Ilmu Komunikasi UIN Suska semakin maju dan tetap terjaganya kekompakan.

“Saya berterimakasih kepada Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mau berjuang dari nol untuk menyukseskan acara ini,” kata Khalil.

Demisioner Bupati Ilkom, Syukri mengungkapkan rasa bangga kepada Mahasiswa Ilmu Komunikasi karena menciptakan sebuah gebrakan berupa perayaan milad Ilmu Komunikasi yang diadakan di luar kampus.

“Selamat kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi yang telah berusaha keras dan pantang menyerah untuk menciptakan acara ini, ditunggu acara-acara hebat selanjutnya.” ungkap Syukri.

Sependapat dengan Syukri, Demisioner Wakil Bupati Aulia Rachman menegaskan acara ini menciptakan ikatan kuat antara alumni dan para mahasiswa serta keluarga besar Ilkom sepekanbaru.

“Sesuai dengan jargon kita, satu keluarga, satu cerita, salam komunikasi,” ujar Aulia.

Baca: Pelarian (Stigma NKRI 2)

Salah satu Mahasiswa Ilkom Semester Satu, Tias Desvira Destiana mengatakan acara milad direncanakan sebaik mungkin oleh pihak penyelenggara dan berharap mampu memberikan kesan baik kepada setiap hadirin.

“Acaranya inovatif karena ada penampilan yang memukau dan tentunya bernilai positif bagi setiap mahasiswa yang menyaksikannya,” kata Tias.

Gitaris GitanJali, Gemilang Sakti Wibawa mengungkapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara atas undangannya dan mengapresiasi karena berhasil menyelenggarakan acara yang meriah.

“Acara pada tahun selanjutnya kalau bisa dilaksanakan serentak dengan Ilmu Komunikasi sepekanbaru agar massa yang datang juga ramai dan mempererat tali suliahturahmi antar mahasiswa Ilmu Komunikasi,” tutup Gemilang.

Reporter: Rafid Syuhada** Winda Julianti Handayani**
Editor: Wilda Hasanah*
Foto: Gagasan/Winda Julianti Handayani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.