Tim UIN Suska Lolos Semifinal Football Championship 2019

Penulis: Abdul Hafidz**

Gagasanonline.com– UIN Suska Riau satu-satunya perwakilan dari Pulau Sumatera Mengikuti  Football Championship seindonesia di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember dan lolos ke semifinal.

“Karena Tim berhasil melaju ke babak semifinal dan penentuan juara tiga, sekaligus penutupan 28 November, jadi tim kita akan pulang pada 29 November,” ucap Kepala Bagian Kemahasiswaan Muhammad Nasir saat ditemui di ruangannya, Selasa (26/11/2019).

Pelatih Tim Sepakbola UIN Suska Riau Rangga Saputra menjelaskan selain UIN Suska, tim sepakbola yang mengikuti Football Championship tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seindonesia berasal dari Pulau Jawa dan Bali.

Baca: Merayakan Toleransi dengan Sikap Intoleran

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin dan alhamdullilah kita sampai semifinal,” jelasnya saat dihubungi via Whatsapp, Rabu (27/11/2019).

Ketua UKM Sepakbola Ichwanul Ichsan menuturkan pertandingan berlangsung 20-28 November 2019, dan mahasiswa yang ikut pertandingan Football Championship ini telah lulus seleksi  22 Oktober lalu, di Lapangan Buluh Cina.

Ia juga menyebutkan jumlah pemain ada 18 orang yaitu: Afdal Aidil Akbar, Amrollah, Andik Subara, Andre Asyiri, Dicky Suhendra, Hendrizal, Junaidi Usman Harahap, Kevin Denza Wijaya, Krisna Bayu Pratama, M. Nurkholis, M. Fadly Fadillah, Muhammad Aminullah, Prima Sumarta, Ramadhan, Riezkya Adler Komala Putra, Wido Firmansyah, Alfan Hairi, Angga Okta Syaputra.

Baca: Urgensi Pendidikan Dalam Menciptakan Insan Pencipta

Nasir berharap agar Tim Sepakbola Uin Suska Riau bisa menjadi juara meski tim dari Pulau Jawa sulit dikalahkan, terutama yang dari Bandung.

“karena dalam Tim UIN Bandung ada pemain  Liga satu” tutupnya.

 

Reporter: Wiwin Winarti, Abdul Hafidz**
Editor: Tika Ayu
Foto: Wiwin Winarti

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.