Pusatkan Perpustakaan Universitas, Perpustakaan Fakultas Ditutup

Penulis: Syahidah Azizah Sipayung

Gagasanonline.com – Perpustakaan fakultas di UIN Suska Riau dipindahkan ke Perpustakaan UIN Suska Riau sejak Senin lalu. Ketua Perpustakaan UIN Suska Riau, Rasdanelis mengatakan pemindahan dilakukan untuk integrasi data dan mahasiswa lebih terpusat meminjam buku, Senin (17/6/2019).

“Kalau bercabang-cabang mahasiswa jadi gak paham dengan perpus kampus,” ujarnya.

Rasdanelis menjelaskan perpustakaan yang dijadikan satu merupakan perintah rektor yang ingin pemanfaatan Perpustakaan UIN Suska Riau menjadi maksimal dan penambahan koleksi buku. Terpusatnya perpustakaan, menurut Rasdanelis membuat mahasiswa lebih gampang meminjam buku.

“Mahasiswa itu kadang kalau lihat di perpustakaan fakultas enggak ada, mereka gak jadi ke perpustakaan universitas,” jelasnya.

Baca: Sidang Pertama Gugatan Mantan Wakil Rektor II UIN Suska

Selama pemindahan koleksi, Rasdanelis mememinta pihak perpustakaan fakultas untuk tetap membuka perpustakaan seperti biasa guna menunggu pengembalian buku yang dipinjam.

“Saya minta ke staf di sana untuk membuat pengumuman ini,” katanya.

Baca: UIN Suska Akan Laksanakan PBAK di Setiap Fakultas

Hingga saat ini, koleksi perpustakaan fakultas yang sudah dipindahkan yaitu Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Psikologi, dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Sedangkan empat fakultas lainnya meminta waktu untuk menyortir koleksi buku.

“Mereka mau sortir buku dulu, mana buku ajar dosen prodi untuk koleksi prodi,” tutupnya.

Reporter: Syahidah Azizah Sipayung
Editor: Bagus Pribadi
Sumber Foto: Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.