Pertika Ditutup dengan Malam Puncak

Penulis: Taufik Dean Alghani**

Gagasanonline.com- Perkemahan Bakti Pramuka (Pertika) IV se-Riau yang diselenggarakan oleh  Gerakan Pramuka UIN Suska Riau, ditutup dengan kegiatan malam puncak di dalam Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Selaku Ketua Bidang Acara, Aulia Syukri mengatakan kegiatan ini bertujuan menyatukan solidaritas, Kamis (24/4/2019).

Aulia menjelaskan malam puncak juga sebagai malam perpisahan sekaligus untuk mempromosikan UIN Suska Riau.  Malam puncak ini di khususkan untuk melepas penat setelah melaksanakan kegiatan Pertika selama beberapa hari.

“Biasanya ada malam api unggun tapi kali ini panitia berinisiatif melakukan hal berbeda,” kata Aulia.

Baca: Pramuka UIN Suska Riau Adakan Pertika IV Se-Riau

Malam puncak diisi berbagai kegiatan seperti pantomim, tarian daerah, musikalisasi puisi, dan nyanyian yang disuguhkan dari peserta Pertika. Aulia berharap setelah acara ini seluruh peserta dapat  melaksanakan ikrar yang sudah diucapkan, yaitu merawat lingkungan, saling menolong, dan sesuai dengan Trisatya dan Dasa Darma.

Salah satu Peserta Pertika, Irwa Zaky Rasyada mengatakan kegiatan-kegiatan sosial yang membuat lebih dekat dengan masyarakat dan lebih terbuka, serta menunjukan eksistensi bahwa pramuka tidak hanya bermain di hutan tetapi juga bisa terjun langsung ke masyarakat.

“Semoga acara Pertika ini tetap berlangsung kedepannya, lebih baik lagi, dan lebih banyak peserta lagi,” tutupnya saat dijumpai pada malam puncak.

Reporter: Feri Kurniawan**, Taufik Dean Alghani**
Editor: Wulan Rahma Fanni
Foto: Gagasan/Feri

*Berita ini telah diubah pada pukul 08.30 di bagian jabatan narasumber kata “Ketua Panitia” menjadi “Ketua Bidang Acara” karena terjadi kesalahan penulisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.