Kunjungan TE ke ITB dan LAPAN

gagasanonline.com :Jurusan Teknik Elektro (TE) UIN Suska Riau melakukan kunjungan ke Kota Bandung. Dengan membawa dosen dan mahasiswa, TE melakukan kunjungan ke 2 tempat. Pertama adalah Institute Teknologi Bandung (ITB) dan yang ke dua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dengan tema ‘Electrical Engineering Observation Post,. Kamis (3/8/2017).

Pertemuan pertama dilakukan di ITB dengan Ketua Jurusan TE  dan dosen TE ITB. Pertemuan dilakukan dengan melakukan tanya jawab terkait perkuliahan dan system yang dilakukan di ITB. Pertemuan berlangsung hingga 12.00 WIB di Ruang Multimedia TE ITB.

Alex Wenda Ketua Jurusan TE UIN Suska, mengharapkan dengan adanya kunjungan tersebut selain mendapatkan pengalaman dan wawasan serta bertukar pikiran dapat menjalin kerjasama dalam berbagai bidang di TE sendiri.

Sharing Pengalaman dan bertukar pikiran untuk dosen dan mahasiswa itu intinya,” ungkapnya.

Setelah melakukan kunjungan ke ITB, rombongan TE UIN Suska melanjutkan kunjunganya ke LAPAN, pertemuan dilakukan sekitar 14.00 WIB dikantor LAPAN hingga 16.00 WIB.

Jaja Sudrajat Humas Pusat Sains Antariksa, mengungkapakan walau waktu yang tidak begitu lama dalam pertemuan ia mengharapakan pihak TE UIN Suska kembali melakukan kunjungan dan berbagi ilmu baik dengan mahasiswa maupun dosen. Selain itu ia juga mengharapkan pertemuan juga melanjutkan kerjasama dengan pihak UIN Suska yang telah terjalin beberapa tahun yang lalu.

“silahkan yang mau magang atau melakukan penelitian,” ungkapnya.

Setelah melakukan pertemuan, rombongan dan pihak LAPAN meninjau tempat pematauan keadaan antariksa yang dimonitoring dilantai dua gedung LAPAN. Mahasiswa dan dosen antusias melihat proses pemantauan yang didampingi oleh ahli di LAPAN.

Penulis: Hanif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.