BEM FST Kirim Bantuan Dana

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) melakukan penggalangan dana yang akan dikirim ke Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Penggalangan dana ini merupakan bagian agenda Dinas Sosial dan Politik BEM FST. Aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat di daerah pedalaman.

Penggalangan dana ini berlokasi di beberapa titik lampu lalu lintas Kota Pekanbaru dalam waktu dua hari berturut-turut. Dana yang terkumpul sejumlah Rp9.700.000. Uang yang terkumpul ini digunakan untuk membeli barang-barang sembako. Bantuan dana ini langsung diantar oleh perwakilan BEM FST beserta seluruh lembaga-lembaga di FST.

Dalam pengantaran bantuan dana, Sabtu (18/03/2017), pihak FST mengalami kendala seperti akses jalan. Menurut Kepala Dinas Sosial dan Politik BEM FST Beri Rival Oclando, untuk akses ke lokasi sangat sulit. Sebenarnya bisa melewati Taratak Buluh, Gema. “Di Gema lagi longsor, jadi kita mutar ke Payakumbuh. Waktu tempuhnya delapan jam untuk ke desa,” kata Beri.

Beri juga menyampaikan bahwa masyarakat berharap dapat memiliki akses transportasi yang lebih baik. Terkait hal ini, Beri dan sejumlah anggota BEM FST merencanakan dua bulan mendatang akan berkunjung kembali ke lokasi. Mereka akan berdiskusi solusi atas keluhan masyarakat kepada Pemerintahan Daerah di sana.

Selain itu, Beri berharap penggalangan dana ini  mampu mengubah mindset masyarakat  terhadap mahasiswa yang mereka (masyarakat.red) pikir hanya belajar saja. “Semoga masyarakat memiliki mindset bahwa mahasiswa turut peduli masyarakat,” tutupnya.

 

Penulis: Marliza**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.