Penambahan Layanan Perpustakaan Hari Sabtu, Kapus: Memberi Kesempatan Mahasiswa Berkunjung

Penambahan Layanan Perpustakaan Hari Sabtu, Kapus: Memberi Kesempatan Mahasiswa Berkunjung

Penulis: Yulvira

Gagasanonline.com – Mengacu Surat Edaran (SE)  Nomor 1504/Un.04/UPT.l/kp.02.3/2/2023 tentang Layanan Perpustakaan pada Hari Sabtu. Kepala perpustakaan UIN Suska Riau, Muhammad Tawwaf mengimbau agar mahasiswa meluangkan waktunya mengunjungi perpustakaan kampus.

“Mahasiswa semester awal yang penuh jadwalnya di hari sebelumnya, bisa (datang) ke  perpustakaan di hari Sabtu,” ucap Tawwaf, Kamis (02/03/2023).

Diketahui surat tersebut berisi tentang penambahan hari layanan perpustakaan pada hari Sabtu. Selain untuk menjalankan program  RKKL/ROK Perpustakaan Tahun Anggaran 2023,    Tawwaf menuturkan, hal ini juga ditujukan agar mahasiswa memiliki kesempatan untuk berkunjung dan membaca buku di perpustakaan.

Untuk itu dia berharap, dengan adanya penambahan hari layanan ini dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mengunjungi perpustakaan. “Perpanjangan hari dibukanya perpustakaan agar mahasiswa memiliki lebih banyak waktu untuk datang ke perpustakaan,” ucapnya.

Baca: Adanya Fasilitas Khusus Di Perpustakaan, Mudahkan Penyandang Disabilitas UIN Suska Riau

Menanggapi hal tersebut, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Desty Widya mengatakan  senang terkait kebijakan tersebut. Sehingga ia dan mahasiswa lainnya dapat membuat tugas maupun membaca buku di perpustakaan pada hari Sabtu.

“Kebanyakan mahasiswa memiliki kesibukan yang padat di hari Senin-Jum’at, sehingga kebijakan ini sangat efektif bagi mahasiswa,” ujarnya.

Sama halnya dengan Widya, Mahasiswa Fakultas Ushuluddin (FU) Dina Istiqamah mengungkapkan setuju dengan kebijakan tersebut. Terlebih lagi sebagai mahasiswa, tentu membutuhkan segudang ilmu baik untuk perkuliahan masyarakat dan sebagainya.

“Dan bagi mahasiswa yang lagi nyusun skripsi pun akan merasa dimudahkan, karena walaupun hari weekend tetap bisa mengakses perpustakaan,” tutupnya.

Reporter: Yulvira

Editor: Amrina Rosida 

Foto: Doc.Gagasan/ Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.