Mahasiswa Dukung Beredarnya Petisi Buka Kembali Klinik Kampus

Penulis: Ristiara Hariati Putri

Gagasanonline.com – Mahasiswa UIN Suska Riau memberi dukungan beredarnya petisi Change.org buka kembali klinik kampus di media sosial. Petisi yang ditujukan kepada pimpinan kampus tersebut dimulai oleh anonim bernama Calon RS, Sabtu (18/03/2023).

Ketidakjelasan penutupan klinik hingga saat ini dinilai melatarbelakangi dibuatnya petisi, dengan ajakan agar mahasiswa ikut mendukung petisi  tersebut.

“Ayo Mahasiswa UIN Suska Riau dukung petisi ini supaya pimpinan kampus tercinta ini sadar akan pentingnya fasilitas kesehatan yang bisa dinikmati seluruh civitas akademika!!,” tulis anonim calon RS dalam petisi di Change.org.

Baca: Diduga Ada Oknum Jual Tiket Palsu, Peserta VIP Kecewa Tak Dapat Kursi

Menanggapi hal tersebut, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Ananda Rasyidah Fikri menyampaikan dirinya mendukung adanya petisi tersebut. Lantaran menurutnya keberadaan klinik di lingkungan kampus sangat diperlukan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Sebaiknya dibuka lagi sebab sangat urgen. Seperti acara penyambutan maba pada waktu lalu, panitia semua pusing nyari fasilitas kesehatan ketika terjadi insiden,” ujarnya saat diwawancarai via WhatsApp, Sabtu (18/03/2023).

Senada dengan itu, Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Imam Novrian mengungkapkan dirinya tidak habis pikir dengan kampus yang tak memiliki fasilitas kesehatan. “Semoga aja bisa dibuka lagi, soalnya jika terjadi insiden otomatis bisa cepat diatasi oleh tenaga kesehatan yang profesional,” ujarnya.

Begitu juga dengan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin (FU) Imam al-Zikri berharap, dengan adanya petisi tersebut pihak yang bersangkutan dapat segera mengoperasikan klinik. Supaya mahasiswa mudah mendapatkan fasilitas kesehatan.

“Biaya berobat diluar itu mahal, sedangkan biaya kesehatan mahasiswa sudah termasuk dalam UKT. Mestinya kampus mampu memastikan itu,” tutup Imam.

Reporter: Ristiara Hariati 

Editor: Sabar Aliansyah 

Foto: Tangkapan layar 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.