Laksanakan Agenda Penguatan Moralitas dan Spiritual, Rektor: Tidak Ada Kepentingan Pribadi

Penulis: Windi Astuti

Gagasanonline.com-Rektor UIN Suska Riau laksanakan “Penguatan Moralitas dan Spiritual di Kampus Islami Madani UIN Suska Riau,” Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Jami’ah UIN Suska Riau, dihadiri oleh civitas akademika, santri Ma’had Al-Jami’ah dan beberapa Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-lingkungan UIN Suska Riau, Senin (14/11/2022).

Dalam kata sambutannya, Khairunnas selaku rektor mengungkapkan tujuan dari diadakannya agenda ini menjadi pengingat untuk bersama-sama kembali kepada Al-Quran, sunah dan mendamaikan hati serta sanubari agar tetap berada dalam rida Allah SWT. Beliau juga mengatakan bahwa agenda ini akan menjadi agenda besar yang dilakukan tiga bulan sekali.

“Kita punya kekurangan dan kelebihan, ketika menyatu menjadi satu maka akan muncul kelebihan-kelebihan. Dimana yang satu menutupi kelemahan yang lain dengan kelebihannya dan seterusmya,” ucapnya.

Merujuk pada para undangan, Khairunnas mengabarkan bahwa tidak semua dapat hadir, 70 persen tenaga kependidikan hadir dan pimpinan sekitar 60 persen. Beberapa yang berhalangan hadir sudah dilakukan komunikasi untuk mewujudkan UIN Suska Riau menjadi institusi yang layak, gemilang dan terbilang.

Baca: Tak Semua Diundang Rektor, Beberapa UKK/UKM Kecewa

Dengan itu, ia berharap semua masyarakat kampus merasakan bahwa kampus merupakan milik bersama yang harus dijaga, dirawat, dan diperbaiki bersama-sama. Khairunnas juga menyatakan agenda ini untuk kepentingan bersama.

“Tidak ada kepentingan pribadi disini yang ada adalah kepentingan lembaga dan maslahat UIN Suska Riau tentunya. Dengan kita kompak dan bersama-sama insyaAllah akan menjadi UIN lebih baik,” ujarnya.

Merisona mahasiswi Aqidah Filsafat Islam, selaku tamu undangan beranggapan agenda ini sangat luar biasa dan dapat meningkatkan moralitas dan spiritual bagi para dosen dan juga para mahasiswa UIN Suska Riau. 

“Semoga seluruh mahasiswa dapat mengaplikasikan hal-hal yang sudah disampaikan tadi agar kampus lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Reporter: Annisatul Fathona, Windi Astuti
Editor: Lia Resti Andani
Foto: Annisatul Fathona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.