Lahan Parkir FTK Tidak Memadai, Kabag Umum: Insyallah 2023 Akan Diperluas

Penulis: Alfaridzi Yofan Baihaqi**

gagasanonline.com – Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menyayangkan kurangnya lahan parkir di FTK dan lemahnya penjagaan yang membuat mahasiswa merasa tidak nyaman saat memarkirkan kendaraan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Suci Khoironi, menurutnya kurangnya lahan parkir dikarenakan masih banyaknya mahasiswa yang memarkirkan kendaraan sembarangan.

“Masih banyak mahasiswa yang memarkirkan honda di pinggir jalan ke kelas, tidak tertata rapi dan menyebabkan macet,” jelasnya saat diwawancarai, Rabu (12/10/2022).

Senada dengan Suci, Wahyu Amri Rahimodani mengatakan lahan parkir dan keamanan di FTK tidak memadai, sehingga sering menyebabkan terjadinya macet dan kehilangan helm. Ia berharap lahan parkir di FTK segera diproses dan diberi CCTV.

“Harapan saya lahan parkir fakultas ini diproses dan diberi CCTV agar lebih baik,” ucapnya.

Menanggapi keluhan mahasiswa, Kepala Bagian (Kabag) Umum, Muhammad Nasir mengatakan tidak ada parkiran khusus di FTK. Namun, pada tahun 2023 ia mencanangkan akan memperluas lahan parkir agar keamanan dan ketertiban lebih baik.

“Kita tidak punya parkiran yang khusus. Pihak security pun bingung untuk mengarahkannya. Ditambah kendaraan kita lebih banyak dari pada lahan yang tersedia,” katanya.

Nasir menyebutkan kedepannya mahasiswa dapat memarkirkan kendaraannya di halaman depan masjid agar tidak berdesakan.

“Kedepannya, halaman masjid dapat digunakan untuk lahan parkir, sedih sekali mendengarnya parkir berdesak desakan sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Nasir menghimbau agar semua mahasiswa dapat menjaga barang masing-masing, peduli dengan lingkungan sekitar dan tidak parkir di tempat yang padat.

“Bagi kita semua, jaga aset masing-masing, peduli dengan lingkungan sekitar, jangan parkir ditempat yang desak, tempat lainkan banyak. Jangan gunakan jalan tempat parkir,” pungkasnya.

Reporter: Alfaridzi Yofan Baihaqi**, Annisatul Fathonah

Editor: Rindi Ariska

Foto: Annisatul Fathonah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.