UIN Suska Kukuhkan Empat Guru Besar, Rektor: Semoga Capai Gemilang dan Terbilang

Penulis: Annisatul Fathonah

gagasanonline.com – Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, kukuhkan empat orang guru besar yakni Prof. Dr. Hj. Helmiati, S.Ag, M.Ag, Prof. Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, Ph.D, Prof. Dr. Hj. Yendraliza, S.Pt, M.P, dan Prof. Dr. H. Muhammad Syaifuddin, S.Ag, M.Ag. Pengukuhan ini dilaksanakan di gedung Islamic Center (IC) UIN Suska Riau, Kamis (4/8/2022).

Dengan dikukuhkannya empat orang guru besar ini, menambah deretan guru besar UIN Suska Riau menjadi 23 orang.

Rektor UIN Suska Riau, Khairunnas Rajab mengatakan guru besar adalah idaman dan harapan untuk mencapai kegemilangan dan keterbilangan UIN Suska Riau pada tahun mendatang.

“Pencapaian gelar akademik ini mungkin menjadi suatu hal yang mustahil bagi setengah orang tetapi bagi UIN Suska ini sebuah kepastian dan kemestian. Dan ini adalah visi dari Kementerian Agama bahwa kita harus memperbanyak guru besar dengan cara yang elegan, proporsional dan profesional,” katanya.

Senada dengan Khairunnas, Dirjen Pendis Ali Ramdhani mengatakan seorang guru besar atau profesor memiliki tempat pada strata yang unik dalam masyarakat, setiap kata yang dikeluarkan oleh guru besar adalah ilmu dan setiap perilakunya adalah teladan.

“Saya ingin berpesan pada guru besar agar menjaga setiap lisannya yang terucap dan perilaku-perilaku bersama karena pada dasarnya kita menjadi teladan bagi semua orang,” tutupnya.

Reporter: Annisatul Fathonah

Editor: Rindi Ariska

Foto: Humas UIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.