Mahasiswa Harap Kemenag Beri Bantuan Kuota Gratis Tahap II

Mahasiswa Harap Kemenag Beri Bantuan Kuota Gratis Tahap II

Penulis: Windi Astuti**

Gagasanonline.com – Sehubungan dengan lanjutan pembagian kuota internet untuk seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) berdasarkan surat edaran Kementerian Agama (Kemenag) Nomor. B-2491.1/DJ. I/Dt.I.III/HM.01/10/20, belum adanya tanda-tanda pembagian kuota internet tahap selanjutnya bagi Mahasiswa Uin Suska Riau.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor III, Promadi mengatakan terkait pembagian kuota internet Kemenag untuk tahap selanjutnya masih belum ada informasi mengenai hal tersebut. Rabu (27/01/2021).

Baca: Pramuka UIN Suska Adakan Musyawarah Ambalan X dan Musyawarah Racana XXIV

Mahasiswa Hukum Keluarga, Bima Prasetya Pratama mengatakan, disaat perkuliahan dilakukan secara daring (dalam jaringan) pastinya memerlukan kuota internet untuk mengakses aplikasi belajar online seperti zoom, google meet dan lainnya, banyak juga kalangan mahasiswa kurang mampu untuk membeli kuota internet karena dampak covid-19 terhadap ekonomi.

“Semoga kuota internet tahap berikutnya segera keluar, karena kouta internet sangat penting untuk perkuliahan seperti sekarang ini, jika tidak ada, tidak bisa mengikuti perkuliahan,” ungkapnya.

Senada dengan Bima, Rane Ramadhani Mahasiswa Ilmu Komunikasi, juga berharap adanya bantuan kuota internet gratis dari kampus setiap bulannya, agar tidak ada kendala kekurangan kuota saat perkuliahan daring.

Rane juga mengatakan peran kuota ini sangat penting, tidak semua mahasiswa mempunyai ekonomi yang baik untuk membeli kuota, masih ada keperluan lainnya untuk kehidupan sehari-hari.

Baca: AUPK: Tanda Tangan WD III di Persyaratan Penurunan UKT Bisa Dikosongkan

Erika Yolanda, Mahasiswa Psikologi juga memberi tanggapan mengenai kuota internet yang belum keluar juga sampai saat ini, Erika mengatakan kuota internet sangat penting di saat  perkuliahan juga via Youtube yang pastinya memakan kuota sangat banyak sekali.

Erika berharap kuota internet diberikan setiap bulannya selama perkuliahan dilaksanakan secara daring dan jangan hanya sebulan saja. Pada bulan lalu Erika menerima kuota sebesar 50 GB dan menyampaikan perasaan.

“Rasanya senang sekali dapat bantuan, mungkin karena baru pertama kali mungkin,” ujarnya.

Reporter: Ella Yolanda, Sri Wulandary, M. Zakky Annuary
Editor: Juan Aditya Pratama Putra
Foto: Freepik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.